Cek Hasil Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 di Sini

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 13:22 WIB
Cek Hasil Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 di Sini Foto ilustrasi seleksi masuk perguruan tinggi. (Dok. Humas UI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019 sudah bisa dilihat di situs resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Jumat (22/3).

Pengumuman sudah bisa dilihat sejak pukul 13.00 WIB. Pengumuman bisa dilihat laman https://pengumuman.snmptn.ac.id.

Untuk bisa mengakses pengumuman, peserta diminta untuk memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN dan tanggal lahir.


Ketua LPMPT Ravik Karsidi dalam pengumuman kelulusan tersebut mengatakan peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri tujuan masing-masing.

Selanjutnya peserta diminta memenuhi persyaratan agar lolos verifikasi akademik yakni rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli) dan persyaratan lain yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta diterima.

"Bagi peserta bidikmisi harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta," kata Ravik dalam surat pengumuman tersebut.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal daftar ulang yang dapat dilihat di laman PTN tujuan masing-masing.

"Di samping itu, peserta yang dinyatakan lulus tidak dapat mendaftar jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2019," kata Ravik. (sur/sur)