FOTO: Kesibukan di Tengah Aktivitas Vulkanis Bromo

Antara Foto, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 19:34 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah-tengah aktivitas vulkanis Gunung Bromo yang terjadi sepekan terakhir, warga sekitar termasuk industri pariwisata tetap beraktivitas seperti biasa.

Di tengah-tengah aktivitas vulkanis Gunung Bromo meningkat, sektor pariwisata tetap berjalan seperti biasa. Jip pengantar wisata terparkir di lautan pasir ketika wisatawan melihat abu vulkanik menyembur dari kawah Gunung Bromo di Jawa Timur, Jumat (22/3). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)
Gunung Bromo mengalami erupsi secara fluktuatif sejak akhir Februari 2019. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)
Pengendara motor melintas di jalur menuju kaldera Gunung Bromo yang terhalang pohon roboh di Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, 19 Maret 2019. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Papan petunjuk arah tertutup abu vulkanik yang keluar dari kawah Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur, 19 Maret 2019. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Abu vulkanik menyembur dari kawah Gunung Bromo, 22 Maret 2019. Aktivitas wisata di gunung yang terletak di empat kabupaten Jatim tersebut tetap normal karena aktivitas vulkanis hanya menyemburkan abu vulkanik dan pasir. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)
Tiga orang menunggang kuda dengan latar belakang Gunung Bromo yang menyemburkan abu vulkanis di Probolinggo, Jawa Timur, 15 Maret 2019. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Meski aktivitas wisata di Gunung Bromo tetap berjalan normal, wisatawan dilarang mendekati kawah di bawah radius satu kilometer. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)
Papan rambu di wilayah wisata Gunung Bromo tertutup abu vulkanis yang keluar dari kawah gunung tersebut. PVMBG menyatakan aktivitas Gunung Bromo masih fluktuatif dan statusnya masih waspada. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)