Wiranto Bertemu AHY Bahas Kondisi Politik Nasional

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 18:13 WIB
Wiranto Bertemu AHY Bahas Kondisi Politik Nasional Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

Pertemuan ini digelar di Kantor Wiranto yang berlokasi di Medan Merdeka Barat, Gedung Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Wiranto memastikan pertemuan itu dilakukan keduanya tanpa ada unsur kubu atau pilihan politik manapun terkait Pilpres 2019. Dia menerima AHY dalam posisinya sebagai Menteri.


"Jadi hari ini saya bertemu dengan Mas Agus, Mas AHY, di kantor Polhukam kira-kira pertemuan yang biasa saja. Saya juga sebagai pembina politik nasional Menko Polhukam ya menerima siapa saja. Ini bukan kubu-kubuan," kata Wiranto di Gedung Menkopolhukam.

Apalagi, kata Wiranto, AHY saat ini telah ditunjuk sebagai panglima Partai Demokrat oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan tadi pun, kata dia, banyak membahas soal kondisi politik nasional yang berkaitan dengan pemilu saat ini.

"Jadi biasa, beberapa kali kami bertemu dan kita bicarakan bagaimana kondisi politik nasional, bagaimana kita membangun satu pemilu yang damai, pemilu yang bermartabat, itu saja," katanya.

Wiranto juga membenarkan bahwa dia dan AHY memiliki pandangan yang sama terkait pelaksanaan pemilu ini. Keduanya sama-sama berharap pemilu berjalan damai dan bisa menghasilkan pemimpin yang baik.

"Pemilu tidak harus kita berseteru, pemilu tidak harus kita berhadapan dengan satu yang lain. Tapi pemilu kan satu kontestasi untuk memilih pemimpin yang baik, pemimpin yang berkualitas, yang punya track record yang baik, punya pengalaman, punya kompetensi. Ya ini kita sama-sama punya pandangan yang sama," kata dia.

Dalam kesempatan itu, AHY juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Wiranto yang telah bersedia menerima dirinya dalam pertemuan itu.

"Saya berterima kasih sekali kepada Menko Polhukam Wiranto yang telah menerima saya bersilaturahim dengan beliau," kata dia.

keduanya bertemu secara tertutup dan berlangsung hanya sekitar 20 menit. (tst/osc)