Wakil Direktur Relawan Jokowi-Ma'ruf Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 20:11 WIB
Wakil Direktur Relawan Jokowi-Ma'ruf Meninggal Dunia Ketua Seknas Jokowi, Muhammad Yamin semasa hidupnya, 7 Agustus 2018. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Seknas Jokowi yang juga Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Muhammad Yamin meninggal dunia akibat serangan jantung pada pukul 16.00 WIB hari ini, Jumat (22/6).

Kabar mangkatnya Yamin itu pun dibenarkan Wakil juru bicara TKN Dave Laksono.

"Iya benar," tutur Dave saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (22/3).



Direktur Relawan Maman Imanulhaq juga membenarkan kabar tersebut. Melalui keterangan tertulis, Maman Maman meminta seluruh relawan untuk mendoakan Yamin.

"Semua Relawan diharapkan memanjatkan doa khusus untuk Almarhum. Kita sangat kehilangan sosok yang penuh semangat, mengayomi dan penuh kasih sayang," kata Maman.

Yamin disebutkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Majalengka. Pada hari ini, jenazah Yamin langsung dibawa ke ke rumah duka di Sleman, Yogyakarta.

Merujuk dari dokumen keanggotaan TKN yang diunggah di laman kpu.go.id, Yamin tercatat sebagai Wakil Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf. Dia menjabat sebagai wakil direktur relawan bersama enam orang lainnya.

Mereka adalah Dara Indahwati, Deddy Yevri Sitorus, Putri Kusuma Wardani, Cathy Sharon, Mustar Bona Ventura, dan Budi Arie Setiadi.

Ucapan belasungkawa atas kepergian Yamin pun dilontarkan sejumlah aktivis di antaranya aktivis buruh migran, Wahyu Susilo, dan aktivis kebebasan berpendapat Andreas Harsono.



(bmw/kid)