Gubernur Bali Doakan Jokowi Terpilih Kembali Jadi Presiden

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 03:13 WIB
Gubernur Bali Doakan Jokowi Terpilih Kembali Jadi Presiden Gubernur Bali, I Wayan Koster. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Bali I Wayan Koster mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpilih kembali sebagai orang nomor satu di Indonesia untuk periode 2019-2024. Ia juga mengajak seluruh masyarakat mendoakan Jokowi dan keluarga agar selalu diberi kesehatan.

"Kami terus mendoakan, mudah-mudahan bapak Jokowi terpilih kembali sebagai presiden. Itu harapan kami demi tegaknya ideologi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," kata Koster dalam acara simakrama (silaturahmi) dengan tokoh dan masyarakat Bali, di Ardha Chandra, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (22/3) malam.

Koster menyatakan Bali memiliki adat istiadat, seni dan budaya yang menjadi aset masyarakat Pulau Dewata dan juga bangsa Indoensia. Menurut Koster, kekayaan budaya tersebut harus dipelihara dengan sungguh-sungguh.
Koster menyebut upaya melestarikan adat istiadat, seni dan budaya sepenuhnya dijalankan oleh desa adat dengan cara swadaya. Ia pun meminta kepada Jokowi agar mengucurkan dana bantuan untuk desa adat, seperti dana desa dan dana kelurahan.


"Kami mohon perhatian secara khusus kepada bapak presiden. Kiranya berkenan untuk mempertimbangkan pemberian alokasi anggaran untuk desa adat di Bali. Sesuai kemampuan keuangan negara," ujarnya.

Lebih lanjut, Koster mengatakan kelestarian budaya merupakan modal utama masyarakat Bali dengan memajukan sektor pariwisata. Menurutnya, Bali salah satu penyumbang devisa terbesar lewat sektor pariwisata tersebut.

"Oleh karena itu kami memerlukan kontribusi negara untuk memelihara tradisi seni budaya. Begitu juga dalam pemeliharaan adat istiadat," ujarnya.

Koster mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang telah hadir di Pulau Dewata. Politikus PDIP itu meminta Jokowi untuk memberikan arahan dan wejangan kepada tokoh dan masyarakat hadir dalam acara yang digelar di Pusat Kebudayaan Bali itu. (fra/age)