Hari-H Pilpres, BPN Prabowo-Sandi Gelar Ronda dan Dapur Umum

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 13:48 WIB
Hari-H Pilpres, BPN Prabowo-Sandi Gelar Ronda dan Dapur Umum BPN Prabowo-Sandiaga sepakat mengadakan ronda malam dan dapur umum untuk mendukung Pemilu 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga berencana mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat umum, yaitu ronda malam serta dapur umum.

Recana ini tercantum dalam maklumat bertanggal pada 22 Maret 2019 tersebut, BPN meminta agar solidaritas pendukung Prabowo-Sandi tetap dipertahankan.

BPN Prabowo-Sandi juga meminta agar saksi kawal TPS dan para relawan sudah siap di lokasi TPS saat sebelum dan selama pencoblosan, serta sepanjang proses penghitungan dan pencatatan jumlah perolehan suara pada 17 April mendatang, mulai pukul 06.00 WIB.



"Badan Pemenangan Daerah, relawan, Pejuang Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, simpatisan dan keluarga datang ke TPS menggunakan busana bernuansa putih," lanjut BPN dalam pernyataannya.

Selain itu, akan dilaksanakan ronda malam selama tiga hari berturut-turut mulai 14 April dan pengadaan dapur umum yang akan memberi dukungan logistik untuk tim Prabowo-Sandi yang bertugas di TPS.

"Seluruh kekuatan komponen pemenangan Prabowo-Sandi agar terus bekerja keras, ikhlas dan selalu sertakan doa dalam ibadah masing-masing untuk meraih kemenangan yang sudah di depan mata," ujar pernyataan dalam maklumat tersebut.

Sugiono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Direktur Kampanya BPN pun membenarkan maklumat yang banyak beredar melalui media sosial itu. "Benar kayaknya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/3).

Andre Rosiade, juru bicara Prabowo-Sandi juga mengiyakan saat dikonfirmasi.

[Gambas:Video CNN] (rea)