Gema 'Prabowo Pulang Kampung' Ramaikan Area Kampanye

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 11:07 WIB
Gema 'Prabowo Pulang Kampung' Ramaikan Area Kampanye Salah satu baliho memperlihatkan foto ibunda Capres 02 Prabowo, Dora Marie Djojohadikusumo, yang berasal dari Manado dalam kampanye terbuka di Lapangan Ketang Baru, Manado, Minggu (24/3). (CNN Indonesia/Ronny Buol)
Manado, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal menggelar kampanye terbuka Pilpres 2019 pertamanya di Lapangan Ketang Baru, Manado, Sulawesi Utara pada pukul 10.00 WITA.

Hingga pukul 11.00 WITA, rombongan Prabowo belum juga tiba.

Menunggu kedatangan Prabowo, sejumlah juru kampanye mengisi orasi di panggung kampanye. Salah satu materi yang disampaikan adalah soal Prabowo pulang kampung.


Kedatangan Prabowo ke Manado pada kampanye terbuka perdananya disebut-sebut sebagai momen pulang kampung pasangan Sandiaga Uno ini.


Sebagaimana diketahui, sang ibu, Dora Marie Djojohadikusumo Sigar, lahir dari Tanah Minahasa pada 21 September 1921 silam.

Tak ayal, ragam spanduk terkait kepulangan Prabowo pulang kampung ini pun mewarnai area kampanye.

"Selamat Datang Tuama Teterusan Wangko Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo Sigar Maengkom". Kalimat itu tertulis dalam salah satu spanduk yang dipasang di depan panggung kampanye.

Ada pula baliho besar yang memperlihatkan foto ibunda Prabowo terpasang di samping panggung.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jadwal kampanye terbuka selama 24 Maret hingga 13 April 2019. Setelah itu, masa tenang akan berlangsung hingga hari pencoblosan pada 17 April mendatang.

[Gambas:Video CNN] (ron/asr)