Perantau Sulsel Gelar Aksi Dukung Prabowo-Sandi di Merauke

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 05:40 WIB
Perantau Sulsel Gelar Aksi Dukung Prabowo-Sandi di Merauke Keluarga besar Sulsel di Merauke dukung Prabowo-Sandi di pilpres 2019. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah masyarakat yang menamai dirinya sebagai Keluarga Besar Sulawesi Selatan Merauke menyampaikan dukungan kepada Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Lapangan Mandala, Merauke, Papua, Senin (25/3).

"Kami dari Sulsel khususnya KKSS (Keluarga Kerukunan Sulsel), Ikatan Wanita Sulsel itu kami mendukung sudah menyatakan mendukung prabowo sandi dan cuma tadi ketua KKSS tidak bisa hadir karena ASN, diwakili, tapi hadir semua pengurus KKSS," ujar pengurus Ikatan Wanita Sulsel, Rochmawati kepada CNNIndonesia.com, Senin (25/3).

Rochmawati mengatakan dukungan tersebut diberikan lantaran perantau Sulsel di Merauke merasakan ketimpangan yang begitu besar selama lima tahun terakhir di Papua. Menurutnya Prabowo-Sandiaga dapat mengatasi ketimpangan tersebut.


"Karena melihat banyak ketidakadilan dengan ini pertama mereka menganggap tidak ada penerimaan pegawai pekerjaan, kedua terlalu banyak bagaimana kesenjangan memang di daerah tertentu Papua yang merasakan tapi kalau Merauke tidak," katanya.


Lebih lanjut, kata wanita yang juga Caleg DPRD Merauke asal Partai Keadilan Sejahtera ini, acara dukungan tersebut dihadiri sekitar 500 orang. Mereka terdiri dari berbagai unsur relawan perantau Sulawesi Selatan di Merauke.

"Hadir itu sekitar 500an orang karena tadi kita ambil pakai mobil ada 5 bus truk kita pakai truk jadi yang kita ini siapkan mobil sekitar," ujarnya. 

Rochmawati melanjutkan aksi tersebut tidak diwarnai orasi. Ia menyatakan aksi itu hanya perkumpulan biasa untuk mendukung pasangan calon nomor urut 02.

"Tadi cuma aksi dukungan saja yang kampanye Prabowo-Sandiaga saja jadi tadi kami KKSS tidak menyatakan tidak ada orasi," katanya.


Saat berkampanye di Merauke, Papua hari ini, Prabowo menyebut pemerintah pusat kerap melupakan kesejahteraan dan pembangunan di wilayah Indonesia timur.

"Indonesia negara kesatuan, sekarang harus memperhatikan daerah-daerah yang kadang terlupakan oleh pusat, Indonesia Timur salah satunya. Dan itu lah komitmen kita untuk membangun dan memperhatikan masyarakat Timur Indonesia," ungkap Prabowo, di hadapan masyarakat Merauke, dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (25/3).

Berangkat dari persoalan itu, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengusung tagline 'Bergerak dari Timur untuk Menyelamatkan Indonesia'. Prabowo mengatakan dirinya bersama Sandiaga berkomitmen membangun masyarakat Papua agar mendapatkan kesejahteraan yang selama ini dinilainya tidak diperhatikan oleh pemerintah. 

[Gambas:Video CNN] (sah/DAL)