Di Papua, Prabowo Teringat Pesan 'Bela Rakyat Paling Miskin'

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 20:54 WIB
Di Papua, Prabowo Teringat Pesan 'Bela Rakyat Paling Miskin' Prabowo Subianto saat kampanye di Papua, Rabu (25/3). (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto mengaku mendapat pesan dari orang tuanya untuk selalu membela rakyat Indonesia yang tertindas.

Pesan tersebut Prabowo ungkap saat menyapa ribuan masyarakat di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3).

"Saya selalu dipesan, 'Prabowo kau beruntung kau mendapat pendidikan yang bagus. Kalau kau nanti jadi orang kau harus bela rakyatmu, kau harus bela kaum yang paling lemah yang paling miskin dan paling menderita di Republik ini. Baru hidupmu punya arti'," kata Prabowo dalam keterangan tertulis Media Center Prabowo-Sandi.


Prabowo mengatakan berangkat dari pesan tersebut dirinya memutuskan untuk menjadi tentara.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sejak usia 18 tahun telah bersumpah akan membela bangsa dan rakyat Indonesia.

"Bila perlu jiwa saya, raga saya, saya berikan untuk rakyat Indonesia," ujarnya.

Menurut Prabowo, meskipun sudah tak menjadi tentara lagi dirinya masih tetap ingin berjuang bagi seluruh rakyat. Ia menegaskan ingin memperjuangkan kepentingan rakyat dari Sabang sampai Merauke dan berasal dari semua golongan.

"Saya merasa di dalam hati saya niat saya adalah untuk berbakti kepada rakyat. Tidak ada lain. Tuhan yang maha esa sudah terlalu banyak memberi kepada saya," tuturnya.

Prabowo mengatakan selalu diberikan nikmat oleh Tuhan. Ia bahkan sudah menjelajahi Tanah Papua. Oleh karena itu, Prabowo kini ingin mengabdi untuk kemajuan bangsa dan negara. 

"Sehingga saya sekarang hanya ingin sisa hidup saya, saya hanya ingin bekerja dan membela rakyat saya dan seluruh Indonesia ini," kata Prabowo. (fra/wis)