Suharso Gantikan Romi Jabat Dewan Penasihat TKN Jokowi

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 16:22 WIB
Suharso Gantikan Romi Jabat Dewan Penasihat TKN Jokowi Plt Ketua PPP Suharso Monoarfa. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jendral PPP Arsul Sani menyatakan partainya telah melakukan beberapa rotasi dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

PPP sebagai partai pendukung Jokowi-Ma'ruf menyumbang sejumlah kadernya di TKN. Belakangan, posisi mantan Ketua PPP Romahurmuziy sebagai anggota Dewan Penasihat TKN mendapat sorotan karena terjerat kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Arsul menyatakan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa telah menggantikan posisi Romahurmuziy untuk menjabat sebagai anggota Dewan Penasihat TKN.


Sebelumnya, Suharso sudah terlebih dulu menjabat sebagai salah satu anggota Dewan Pengarah di TKN.

Posisi Suharso akan naik menjadi anggota Dewan Penasihat yang diisi oleh delapan ketua umum parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf lainnya.

"Pak Plt Ketua kita, Pak Suharso itu kan sudah ada di TKN sebelumnya, sebagai dewan pengarah, ya nanti posisinya menjabat ke dewan penasihat, yang isinya para ketua-ketua [parpol] itu," kata Arsul saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (26/3).

Selain itu, Arsul menyatakan rotasi turut terjadi di posisi anggota Dewan Pengarah TKN untuk menggantikan posisi Suharso.

Ia menyebut nama Wakil Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono telah resmi menggantikan posisi Suharso sebagai salah satu anggota Dewan Pengarah TKN.

"Salah satu wakil ketua PPP yang akan menggantikan posisi Suharso, yang paling senior kan pak Muhammad Mardiono, iya ini sudah resmi," kata Arsul. (rzr/wis)