Rhoma Irama Nyanyikan Lagu 'Ani', SBY Ucapkan Terima Kasih

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 20:59 WIB
Rhoma Irama Nyanyikan Lagu 'Ani', SBY Ucapkan Terima Kasih SBY saat menemani ANi Yudhoyono di RS National Singapura. (Dok. Instagram/aniyudhoyono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku terharu atas perhatian Rhoma Irama yang mendoakan kesembuhan untuk sang istri, Ani Yudhoyono yang tengah berjuang melawan kanker darah.

Rhoma Irama, sang Raja Dangdut yang juga Ketua Umum Partai Idaman itu mendoakan kesembuhan Ani, seraya menyanyikan lagu legendarisnya, 'Ani' saat tampil di salah satu stasiun televisi swasta.

"Sahabatku bung Rhoma Irama, saya sungguh terharu mendengar doa dan ucapan lekas sembuh bung Rhoma Irama utk Ibu Ani," ujar SBY melalui akun twitternya, @SBYudhoyono, Selasa (26/3).




SBY berharap doa Rhoma Irama itu didengar dan diijabah oleh Allah SWT. "Sehingga Ibu Ani dapat segera berkumpul kembali dengan kita semua. Sekali lagi, terima kasih. Salam *SBY*," lanjut cuitan SBY.

Dalam postingannya tersebut SBY turut mengunggah penggalan video Rhoma yang terlihat menyapa hadirin yang hadir dalam acara kontes dangdut di televisi swasta untuk ikut bersama mendoakan Ani Yudhoyono.

"Ibu Ani Yudhoyono tengah terbaring di Rumah Sakit di Singapura. Kita Doakan agar beliau pulih dan bisa kembali mengabdi untuk bangsa dan negara," kata Rhoma Irama dalam video tersebut.


Rhoma Nyanyikan Lagu 'Ani', SBY Ucapkan Terima KasihRhoma Irama. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

Selepas mengajak doa bersama, Raja Dangdut memetik gitar, dan menyanyikan lagu 'Ani' yang populer bersamaan dengan film layar lebarnya bersama aktris Yati Octavia.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono mengidap kanker darah dan dirawat di National University Hospital Singapore sejak 2 Februari lalu. Ani dirujuk ke rumah sakit tersebut atas rekomendasi tim dokter kepresidenan. Presiden Jokowi juga mengirim beberapa dokter kepresidenan untuk membantu Ani menjalani perawatan.

Hingga saat ini SBY terus mendampingi istrinya tersebut di rumah sakit dan sementara tidak terlalu aktif dalam kegiatan politik di Indonesia.

(ain)