Prabowo-AHY Kampanye Bareng di Stadion Latihan Persib Besok

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 23:35 WIB
Prabowo-AHY Kampanye Bareng di Stadion Latihan Persib Besok Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan capres Prabowo Subianto disebut akan berkampanye bareng di Bandung, besok. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diagendakan melaksanakan kampanye terbuka bersama Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (28/3).

Jika tidak ada perubahan jadwal, duet Prabowo-AHY merupakan yang pertama kalinya selama kampanye terbuka.

Merujuk dari agenda, Prabowo akan berkampanye di Stadion Sidolig, Bandung. Stadion tersebut dulu digunakan oleh Persib Bandung. Kini, stadion itu digunakan sebagai tempat latihan tim Maung Bandung.


"Sampai hari ini terjadwal dengan AHY. Mudah-mudahan. Di stadion lama Persib, Jalan Ahmad Yani," ujar juru Kampanye Nasional Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (27/3).

Senada, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan AHY telah dijadwalkan bakal berkampanye bareng Prabowo di sejumlah tempat, tak hanya di Bandung.

"Ya, yang bareng itu Bandung, Jakarta, Banten," tutur Andi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (27/3).

Merujuk dari informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, kampanye terbuka Prabowo dan AHY di Bandung akan dihadiri oleh anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) pimpinan Said Iqbal. Namun, hingga saat ini Said Iqbal belum mengonfirmasi mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Prabowo sudah berkampanye di beberapa daerah sejak kampanye terbuka boleh dilaksanakan. Capres nomor urut 02 itu telah menyapa masyarakat Manado, Sulawesi Utara dan Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (24/3).

Setelah itu, Prabowo lanjut berkampanye di Meruake, Papua pada Senin (25/3). Kemudian, Prabowo menyapa masyarakat Denpasar , Bali dan Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Selasa (26/3).

AHY juga telah melakukan kampanye terbuka. Dia mengkampanyekan partai Demokrat di Jakarta pada Minggu kemarin (24/3). Kala itu, dia kampanye di GOR Ciracas.

[Gambas:Video CNN] (bmw/arh)