Didukung Mahasiswa Palembang, Ma'ruf Janjikan Pembangunan SDM

idz, CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 13:38 WIB
Didukung Mahasiswa Palembang, Ma'ruf Janjikan Pembangunan SDM Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (ketiga dari kiri) bersama pendukung di Golden Sriwijaya Building, Palembang, 29 Maret 2019. (CNN Indonesia/Hafidz)
Palembang, CNN Indonesia -- Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menjanjikan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang bakal digalakkan dirinya bersama capres 01 Joko Widodo (Jokowi) bila memenangi Pilpres 2019.

Hal itu diungkap Ma'ruf saat menerima deklarasi dukungan dari seribuan mahasiswa di Golden Sriwijaya Building, Palembang, Jumat (29/3).

Ma'ruf mengatakan kelompok muda atau kini populer dengan sebutan milenial merupakan kader yang menentukan masa depan bangsa. Oleh karena itu, katanya, milenial harus memiliki pengetahuan, ilmu, dan keterampilan. Selain itu, tegasnya, anak muda mesti punya semangat juang.


"Kalau enggak punya fighting spirit berarti loyo. Pemuda Indonesia bisa. Buktinya saat Asian Games atlet kita dapat 30 lebih medali dari target hanya 16-17 medali saja. Itu karena semangat juangnya tinggi," ujar Ma'ruf di hadapan seribuan mahasiswa yang tergabung dalam Brigade Mahasiswa JKMA tersebut.


Atas dasar itu, pada pemerintahan periode kedua Jokowi, Ma'ruf menjanjikan pemerintah akan membangun SDM yang cerdas, produktif, bersemangat juang tinggi, serta beriman dan akhlak mulia. "Ini cita-cita besar yang akan kita bangun," ujar Ma'ruf.

Ketua Brigade Mahasiswa JKMA Nopriansyah mengatakan pihaknya telah menggalang aspirasi dari para mahasiswa yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 untuk menyatukan pandangan.

"Kami mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf menjadi presiden dan wakil presiden RI 2019-2024," ujar Nopriansyah saat deklarasi

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sumatra Selatan Syahrial Oesman mengatakan, sebelumnya para mahasiswa tersebut bertemu dengan pihaknya mengutarakan akan melakukan deklarasi. Namun, mereka ingin ada kehadiran Jokowi atau Ma'ruf.

"Akhirnya Abah [Ma'ruf] menyanggupi menghadiri deklarasi ini. Ada yang bilang Ma'ruf tidak milenial, tapi buktinya milenial Palembang mendukung Ma'ruf. Kami akan ajak adik-adik mahasiswa ini untuk kampanye door to door," ujar Syahrial.

Menanggapi dukungan dari para mahasiswa itu, Ma'ruf pun mengungkapkan terima kasih dan rasa syukur.

"Pak Jokowi memang pantas didukung, pantas menang, harus menang. Dukungan milenial sekarang jadi rebutan. Alhamdulillah Pak Jokowi dapat dukungan milenial Palembang," ujar Ma'ruf.

Selain menerima dukungan deklarasi dari Brigade JKMA, Ma'ruf sepanjang hari ini melakukan kampanye di Palembang. Setelah menerima deklarasi mahasiswa itu, ia pun bersilaturahmi ke Pesantren AL Ittifaqiyah sekaligus melakukan salat Jumat di sana.

Setelah itu, ia dijadwalkan menerima deklarasi dari para kiai dan santri di Hall JSC Jakabaring. Rencananya pada petang nanti, Ma'ruf akan kembali ke Jakarta.


[Gambas:Video CNN] (kid)