Ma'ruf Amin Yakin Jokowi Dominasi Debat Capres Keempat

CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 03:19 WIB
Ma'ruf Amin Yakin Jokowi Dominasi Debat Capres Keempat Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin yakin Jokowi akan mendominasi dalam debat calon presiden keempat yang digelar akhir pekan ini. (CNN Indonesia/Hafidz)
Palembang, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin meyakini dalam debat calon presiden keempat Pilpres 2019 yang digelar akhir pekan ini Jokowi akan mendominasi .

Menurutnya, Jokowi sudah mengerti di luar kepala mengenai tema yang akan diperdebatkan.

"[Debat] pastilah pak Jokowi menang. Istilahnya, yang diperdebatkan sudah [ada] di sini, kepala beliau," ujar dia.


Dirinya mengaku tidak melakukan diskusi dan persiapan khusus bersama Jokowi untuk menghadapi debat tersebut. Namun dirinya mengaku sudah memberikan beberapa masukan dengan maksud memperkaya bahan yang sudah dikuasai Jokowi.


"Persiapan ya kami sudah [ngobrol] dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi kan [menguasai bahan] sudah bagus. Saya tinggal nambah-nambahin saja," kata Rais Aam PBNU ini.

Dirinya pun mengaku akan hadir langsung di lokasi debat untuk memberikan dukungan terhadap Jokowi. Selebihnya, dirinya mengaku Jokowi lebih baik dari dirinya mengenai tema debat tersebut.

"Kita nonton saja, support beliau dari belakang. Nonton langsung di lokasi sambil memberikan semangat kepada beliau," ujar dia.

Debat calon presiden keempat akan diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Sabtu (30/3). Joko Widodo akan berhadapan dengan Prabowo Subianto dalam debat yang akan membahas Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional.

[Gambas:Video CNN] (idz/agt)