Kala Sedah Mirah Anteng Antar Jokowi ke Arena Debat

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 22:34 WIB
Kala Sedah Mirah Anteng Antar Jokowi ke Arena Debat Sedah Mirah, cucu kedua Jokowi, digendong Iriana. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedah Mirah, berada dalam gendongan Iriana saat calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menemui wartawan sebelum bertolak ke arenda debat Pilpres 2019, di Hotel Sangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Sedah merupakan adalah anak dari putri Jokowi Kahiyang Ayu, sekaligus cucu kedua dari Jokowi dan Iriana.

Penampilan Sedah pun mendapat perhatian wartawan. Ia memakai pakaian berwarna ungu muda dilengkapi bandana berhias bunga dengan warna selaras.


Anak pertama Kahiyang dengan Bobby Nasution itu tampak 'anteng' saat Jokowi menjawab pertanyaan awak media.


Pandangan mata Sedah terus tertuju ke arah wartawan yang berada di depan Jokowi dan Iriana. Ia seakan ingin ikut menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan kepada sang kakek.

Jokowi mengatakan dirinya tak akan mengajak Sedah ke arena debat karena dilarang oleh aturan yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jokowi hanya ditemani Iriana dan Bobby.

"Enggak boleh, maunya diajak," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. "Enggak boleh ya," ujar Iriana melanjutkan sembari melihat ke arah Sedah.

Kala Sedah Mirah Anteng Antar Jokowi ke Arena DebatSedah Mirah, cucu kedua Jokowi, digendong Iriana jelang arena debat. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Menurut Jokowi, Sedah hanya akan melihat aksi dirinya di panggung debat dari rumah bersama Kahiyang. Sedah terus memperhatikan wartawan yang ada di depannya. Sesekali ia menoleh ke arah Jokowi.

Jokowi mengaku tak melakukan persiapan khusus. Bahkan, kata Iriana Jokowi lebih banyak bermain dengan Sedah sebelum menghadapi debat kali ini.

"Mengalir saja, ini tadi main sama cucu," kata Iriana.


Siang hari tadi Jokowi juga sempat mengajak Iriana, Kahiyang, Bobby, dan Sedah makan siang bersama di kawasan Sabang. Jokowi juga mengaku sejak pagi hanya bermain dengan sang cucu.

Saat menghadapi debat kedua, Jokowi juga mengajak Sedah saat menggelar konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu 17 Februari lalu.

Kala itu Kahiyang dan Bobby ikut mendampingi Jokowi dan Iriana. Sementara Sedah berada dalam pangkuan Iriana.

Sedah yang masih berusia enam bulan itu memang jarang terlihat bersama Jokowi. Selama ini mantan wali kota Solo itu lebih sering terlihat mengajak cucu pertamanya, Jan Ethes untuk beraktivitas.

[Gambas:Video CNN] (fra/end)