Prabowo Sindir Elite Jakarta yang Sering Kumpul Sore-sore

frd, CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 19:05 WIB
Prabowo Sindir Elite Jakarta yang Sering Kumpul Sore-sore Prabowo Subianto saat kampanye terbuka di Sidoarjo, Jawa Timur. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Sidoarjo, CNN Indonesia -- Prabowo Subianto kembali menyindir elite-elite di Jakarta yang kerap membodohi rakyat. Dalam kampanye terbuka di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (31/3), Prabowo mengaku siap mengungkap siapa saja elite-elite tersebut.

"Mereka selalu mengatakan bahwa rakyat itu bodoh, rakyat bisa dibohongi, kepala desa bisa ditakut-takuti, kiai-kiai bisa diancam-ancam," kata Prabowo.

Prabowo mengaku kenal siapa saja elite-elite tersebut. Ia juga siap mengungkap identitas elite-elite itu.


"Nanti ada yang nanya, siapa yang dimaksud Pak Prabowo elite-elite itu? Abis itu gue jawabnya gini, 'Bener lo mau gue sebut? Nanti gue sebut sekalian alamatnya," kata dia. 

Calon Presiden nomor urut 02 itu menyebut elite-elite itu kerap berkumpul sore hari di satu tempat.

"Kumpulnya pun aku tahu di mana,"ujarnya.

Prabowo mengatakan kumpul sore-sore itu adalah pertemuan akal-akalan.

"Dia punya anak buah banyak yang sudah enggak suka sama orang-orang itu," kata dia. 

Prabowo pun mengaku dulunya dia adalah bagian dari elite-elite tersebut, namun kini ia sadar dan muak terhadap perilaku mereka. Prabowo lalu memutuskan untuk berhenti dan enggan berada di dalam lingkarannya.

Menurutnya, mereka ingin menguasai kekayaan Indonesia, demi kepentingan pribadi. Karena ulah itu, maka rakyat lah yang menjadi korbannya. 

"Masalah bangsa Indonesia sekarang dikuasai oleh elite yang tidak cinta negaranya sendiri, elite yang tidak cinta rakyatnya sendiri," kata dia. 

Namun, kata Prabowo, rakyat tidak sebagaimana dipikirkan oleh elite-elite di Jakarta itu.
[Gambas:Video CNN] (sur)