Jokowi Kampanye di Papua Barat, Prabowo di 'Kandang Banteng'

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 07:06 WIB
Jokowi Kampanye di Papua Barat, Prabowo di 'Kandang Banteng' Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri). ( (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di Papua Barat pada Senin (1/4). Sementara, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan berkampanye Jawa Tengah.

Merujuk agenda kegiatan yang dipublikasikan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jokowi akan menggelar kampanye menyapa masyarakat Sorong, Papua Barat sekitar pukul 11.00-13.00 WIT. Lokasi untuk acara tersebut belum dipublikasikan.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi tak didampingi oleh calon wakil presiden, Ma'ruf Amin. Mantan Rais Aam PBNU itu akan menggelar kampanye di dua wilayah di Pulau Madura.


Pada pukul 13.00-15.00 WIB, Ma'ruf akan menggelar Kampanye Terbuka di Lapangan Ahmad Yani Sumenep Madura.

Seusai itu, Ma'ruf akan melanjutkan agendanya menuju Kabupaten Pamekasan. Disitu, Ma'ruf akan melakukan ziarah dan haul makam Kyai Suhro pada pukul 15.30-16.30 WIB.

Terpisah, Prabowo Subianto akan menggelar kampanye di Jawa Tengah sepanjang hari ini. Jawa Tengah dikenal sebagai basis suara PDI Perjuangan atau biasa disebut 'kandang banteng'.

Pada pukul 10.00 WIB, Prabowo dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah.

Setelah itu, Prabowo, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, bertolak menuju arah utara Jawa Tengah menuju Tegal. Di situ ia akan menggelar kampanye terbuka di GOR Wisanggeni pada pukul 13.00 WIB.

Sementara pendampingnya, Sandiaga Uno akan menggelar kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan . Mengawali agenda, Sandiaga akan berkampanye di Stadion Lagaligo, Kota Palopo pada pukul 08.00 WITA.

Seusai itu, Sandiaga akan menggelar Kampanye Nasional Tematik Millenials (YES) d Celebes Convention Center, Mariso, Kota Makassar pada pukul 13.15 WITA.

Diketahui, Jawa Tengah merupakan daerah yang menjadi basis massa PDIP, partai yang mengusung Jokowi. Pada Pemilu Legislatif 2014, PDIP menang di wilayah itu dengan meraih suara 4,29 juta. Sementara, Partai Gerindra ada di posisi keempat dengan raihan 1,96 juta suara.

[Gambas:Video CNN] (rzr/arh)