Skybridge Akan Dibangun di Stasiun MRT ASEAN

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 13:54 WIB
Skybridge Akan Dibangun di Stasiun MRT ASEAN Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta, 25 Maret. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan membangun jembatan penghubung atau skybridge untuk mengintegrasikan stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) ASEAN dengan halte TransJakarta, di Jakarta Selatan.

Hal itu dikatakannya saat berangkat ke Balai Kota DKI Jakarta dari kediamannya di Lebak Bulus dengan menggunakan MRT.

Di tengah perjalanan sebelum sampai Halte MRT Bundaran HI, Gubernur Anies menyempatkan diri meninjau Stasiun ASEAN. Di sana, Anies melihat bahwa Halte Tranjakarta Koridor 13 belum terintegrasi dengan Stasiun MRT ASEAN.


"Tadi berhenti sebentar untuk melihat, nanti akan dibangun semacam skybridge antara Stasiun ASEAN dengan halte bus yang ada di atas TransJakarta. Dengan begitu, pengguna TransJakarta bisa berpindah ke MRT dengan leluasa," kata Anies dikutip dari rilis PPID Jakarta, Senin (1/4).

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa integrasi ini yang menjadi kata kunci. Dia juga menambahkan bahwa ke depannya, semua perencanaan transportasi harus bisa memenuhi persyaratan terintegrasi.

"Termasuk yang di sini [Halte Bundaran HI] sekarang sudah terintegrasi, antara Transjakarta dengan MRT. Nah, itulah yang mau kita bangun," kata Anies.

Kemudian, Anies menegaskan bahwa ke depannya semua transportasi umum di DKI Jakarta harus terintegrasi.

"Hal ini untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh warga dalam beraktivitas, terutama saat harus berpindah ke jenis transportasi umum lainnya," ujar Anies.

Perjalanan Anies menuju Balai Kota didampingi oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono.

[Gambas:Video CNN] (sas/arh)