Jokowi Bakal Diarak Becak Menuju Lokasi Kampanye di Palembang

CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 08:25 WIB
Capres petahana Joko Widodo beserta tim kampanye dan petinggi partai rencananya bakal diarak menggunakan puluhan becak menuju lokasi kampanye di Palembang. Jokowi dan rombongan saat berkampanye di Makassar. (Agus Suparto/Fotografer Pribadi Jokowi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo bakal menjalani rangkaian kampanye akbar di Palembang, Sumatera Selatan, hari ini, Selasa (2/4). Serangkaian kegiatan akan dijalani calon presiden petahana tersebut di Kota Pempek.

Direktur Komunikasi dan Informasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Selatan Junjati Patra mengatakan, bersama ibu negara Iriana, Jokowi beserta petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) dan para petinggi partai pengusung akan diarak menggunakan puluhan becak.

Titik start berangkat dari Trans Studio Mall Palembang, menuju Palembang Sport and Convention Center (PSCC) tempat diselenggarakannya kampanye akbar yang berjarak sekitar 500 meter.


"Ribuan massa akan berkumpul di lokasi kampanye akbar nanti. Undangan kepada para relawan dan komunitas pendukung juga sudah disebar," ujar Jun, Senin (1/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bakal menyampaikan orasi politiknya di hadapan para pendukung.

Acara pun akan dimeriahkan dengan artis ibukota yakni penyanyi dangdut Inul Daratista dan Virgoun.

Sementara itu Sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf Giri Ramanda berujar, pihaknya masih optimis Jokowi-Ma'ruf bisa menang dalam pemungutan suara 17 April 2019 mendatang.

"Kita berharap menang. Menang satu suara enggak masalah," ujar dia.

Jokowi sebelumnya menghabiskan waktu di Papua untuk mengunjungi korban banjir Sentani di Papua. Dia telah bertolak ke Sumatera Selatan untuk berkampanye di Palembang.

Dari Palembang, Jokowi dijadwalkan singgah ke Bengkulu melanjutkan jadwal kampanye terbuka Pilpres 2019.
(idz/gil)