Kampanye Prabowo Dikawal 622 Personel Polda Sumbar

CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 11:17 WIB
Kampanye Prabowo Dikawal 622 Personel Polda Sumbar Kemeriahan jelang kampanye terbuka Prabowo Subianto di Padang, Sumatera Barat, Selasa (2/4) (CNN Indonesia/Aini Putri Wulandari)
Padang, CNN Indonesia -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menerjunkan 622 personel untuk mengamankan lokasi kampanye terbuka calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di kawasan wisata Danau Cimpago, Purus Kota Padang, Sumatera Barat.

"Personel yang diturunkan oleh Polda untuk mem-back up Polresta itu sebanyak 2/3 kekuatan. Jadi sebanyak 622 orang," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes (Pol) Syamsi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/4).

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, pukul 10.30 WIB sejumlah personel kepolisian sudah terlihat di lokasi.

Untuk rekayasa lalu lintas, Syamsi mengatakan tidak ada perlakuan khusus mengingat acara tersebut tidak terlalu mengganggu jalan.


Namun, katanya, penutupan jalan akan dilakukan di sekitar lokasi kampanye di sepanjang Pantai Padang Taplau.

"Penutupan jalan di sekitar lokasi kampanye saja. Kebetulan di pinggir pantai. Jadi di sekitar situ saja," ucapnya.

Acara kampanye terbuka ini digelar sejak pukul 10.00 WIB. Namun Prabowo dijadwalkan mendarat di bandara pukul 12.00 WIB. Setelah makan siang, Prabowo akan menuju ke lokasi kampanye.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Desrio Putra mengatakan jumlah massa yang ditargetkan akan datang hari ini mencapai 100 ribu orang.

"Diperkirakan sekitar seratus ribu," ujarnya, Senin (1/4) malam.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengklaim kampanye Prabowo di Sumbar kali ini akan menjadi kampanye pihaknya yang paling meriah se-Indonesia.

[Gambas:Video CNN] (ani/arh)