Novel Bamukmin soal Yusril: Belum Tentu Rizieq yang Jawab WA

CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 07:03 WIB
Novel Bamukmin soal Yusril: Belum Tentu Rizieq yang Jawab WA Novel Bamukmin mengatakan Yusril telah berbohong dengan membeberkan percakapannya dengan Rizieq tentang keraguan terhadap keislaman Prabowo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin mengatakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berbohong.

Pernyataan itu menanggapi Yusril yang membeberkan bukti percakapannya dengan tokoh FPI Rizieq Shihab tentang keraguan terhadap keislaman Prabowo Subianto.

"Sudah dibantah oleh orang dekat HRS (Habib Rizieq Shihab)," kata Novel melalui pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/4).


Novel mengatakan orang yang membantah pernyataan Yusril dan memberinya informasi itu merupakan sosok yang selama ini menemani Rizieq di Arab Saudi dan mengetahui tentang aktivitas Rizieq.

"Tahu kurang lebih bagaimana HRS di sana dan ternyata [pesan] WA itu pun belum tentu HRS yang jawab langsung," katanya.

Rizieq Shihab disebutnya memiliki beberapa nomor asisten untuk berkomunikasi dengan 'dunia luar'. Para asisten inilah yang sering menjawab telepon dan WhatsApp dari siapapun.

Novel pernah menjadi kader PBB dan maju mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta. Namun, Novel kemudian mundur dari pencalegan karena perbedaan pandangan dengan PBB yang memutuskan mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Novel Bamukmin soal Yusril: Belum Tentu Rizieq yang Jawab WAScreenshot percakapan yang diklaim oleh Yusril Ihza Mahendra. (dok.Yusril Ihza Mahendra)
Menurut Novel, Yusril kerap berbohong. "Jelas Yusril ini ketahuan punya kelainan senang berbohong bahkan bertambah akut bohongnya sudah stadium akhir karena sudah sangat meresahkan dengan mengadu domba," katanya.

Cara-cara adu domba itu, menurut Novel menyebabkan Pemilu ini menjadi tidak kondusif.

"Dan jelas membuat kebohongan baru, dalam wawancaranya di salah satu televisi dikatakan percakapan lewat telepon ternyata bohong karena mengklaim ternyata lewat WA," katanya.

Lagipula, kata Novel, Rizieq tidak pernah mengatakan bahwa keislaman Prabowo islamnya tidak jelas.

"Jadi jelas Yusril sudah berkhianat bahkan menjual-jual dan mengadu domba antara Rizieq dan Prabowo," katanya.

Yusril sebelumnya membeberkan bukti percakapan dengan Rizieq Shihab soal keislaman Prabowo Subianto. Yusril sekaligus melampirkan tangkapan layar perbincangan via aplikasi WhatsApp antara dirinya dan Rizieq pada September 2018.
Dalam perbincangan tersebut Yusril dan Rizieq tersebut membincangkan soal keislaman Prabowo serta kubu Islamfobia dalam lingkaran pria yang kini menjadi capres nomor urut 02 tersebut.

"Perhatikan dalam WA di atas Rizieq yang bilang 'PS lemah tentang Islam dan lingkarannya pun masih banyak yang Islamphobia'," tegas Yusril.

Kata Yusril, sosok yang mengeluarkan pernyataan terkait agama dan Prabowo itu bukan dirinya, melainkan Rizieq.
[Gambas:Video CNN] (gil)