FOTO: Sosialisasi Pemilu, dari Penjara Hingga Tempat Hiburan

sur & ANTARA, CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 16:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sosialisasi Pemilu 2019 dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sosilisasi dilakukan dari mulai TPS, penjara hingga tempat hiburan malam.

Komisi Pemilihan Umum terus mensosialisasikan Pemilu 17 April 2019 agar warga menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc)
Tampak warga melintas di samping spanduk sosialisasi Pemilu 2019 di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, tak jauh dari Kantor KPU Pusat. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama)
Media sosialisasi yang digunakan dalam berbagai bentuk, dari mulai umbul-umbul, baliho, spanduk hingga lukisan dinding atau mural. Tampak sebuah baliho terpasang di kawasan pengungsian warga korban bencana gempa dan tsunami di Kelurahan Tawaeli, Palu, Sulawesi Tengah. (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/hp)
Di Sumatera Barat, KPU menyediakan  dengan gambar latar menarik di kawasan Car Free Day (CFD) Khatib Sulaiman, Padang. Selain photobooth KPU juga mengajak anak-anak bermain ular tangga Pemilu agar dapat mengetahui pentingnya memilih. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama)
Di Aceh, relawan demokrasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi pada pengunjung situs wisata sejarah Putro Phang di Banda Aceh. (ANTARA FOTO/irwansyah Putra/ama)
Sementara Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe menggelar sosialisasi pada kaum marjinal di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alue Lim, Lhokseumawe. Sosialisasi Pemilu kaum marjinal yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Aceh itu untuk mengenalkan tata cara mencoblos di bilik suara. (ANTARA FOTO/Rahmad/ama)
Di Gorontalo, KPU melakukan sosialisasi pada warga suku terasing Polahi di perbukitan Kecamatan Boliyohuto. Kegiatan tersebut diharapkan dapat mengajak warga suku Polahi untuk menggunakan hak suara dan mengikuti Pemilu untuk pertama kalinya pada 17 April mendatang. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/nz)
Dalam sosialisasi, warga diajak mengenal lima jenis surat suara, tata cara pencoblosan dan pelipatan surat suara. (ANTARA FOTO/Rahmad/ama)
Sosialisasi Pemilu juga digelar di sebuah tempat hiburan malam di kawasan Kuta, Bali. Sosialisasi yang dilakukan KPU Badung tersebut guna memberikan informasi tentang Pemilu kepada pekerja tempat hiburan malam, sekaligus mengajak untuk menggunakan hak pilih. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/ama)
Pemilih pemula yang jumlahnya signifikan di Pemilu 2019 juga mendapat sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi memilih. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj)
Sosialisasi Pemilu 2019 bagi para komunitas jalanan Vespa Ekstrem Nusantara di Lhoksumawe, Aceh dengan mengenalkan tata cara pemberian suara melalui pencoblosan pada 17 April 2019. ANTARA FOTO/Rahmad/hp.
KPU melakukan sosialisasi Pemilihan Umum 2019 kepada warga binaan di Lapas Kerobokan, Bali guna memberikan informasi terkait Pemilu kepada warga binaan agar warga binaan dapat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 17 April mendatang. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/ama)