Aku & Jakarta

Dari Sol Sepatu Subhan ke Umrah Orang Tua

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 19:02 WIB
Jakarta, CNN Indonesia -- Subhan tidak terpikir untuk membuka jasa reparasi sepatu karena awalnya hanya seorang penjual sembako. Namun keberadaan seseorang yang membuka jasa sol sepatu di depan kiosnya justru membawa Subhan ke pekerjaan itu hingga sekarang.

Selama lima tahun, Subhan menggeluti jasa sol sepatu sampai meninggalkan aktivitasnya menjual sembako. Alasannya mudah, karena jasa sol sepatu memberikan penghasilan yang lebih baik baginya.

Awalnya dia takut untuk mereparasi sepatu orang karena merasa belum lihai dalam pekerjaan itu, tapi seiring berjalannya waktu dia pun semakin berani dan akhirnya sudah tak ada keraguan saat menerima sepatu dari para pelanggan.
Namun, jasa sol sepatu yang dilakukan Subhan justru dipandang sebelah mata oleh orang-orang terdekatnya lantaran dianggap bukan pekerjaan yang keren dan malah terkesan kotor.

Sempat malu karena itu, Subhan tidak berhenti dan malah semakin bersemangat untuk membuktikan bahwa jasa sol sepatu juga pekerjaan yang layak diperhitungkan.

Pada akhirnya, Subhan sukses memberangkatkan orang tuanya untuk beribadah Umrah dan orang-orang yang tadinya meragukan Subhan malah balik memuji pekerjaannya itu.