Aksi Penjambretan di Rasuna Said, Korban dan Pelaku Tewas

CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 12:47 WIB
Aksi Penjambretan di Rasuna Said, Korban dan Pelaku Tewas Ilustrasi garis polisi. (Istockphoto/D-Keine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi penjambretan terjadi di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam insiden tersebut, satu korban berinsial RN yang masih berstatus mahasiswa serta seorang pelaku berinisial HZ meninggal dunia.

"Korban satu meninggal dan satu mengalami luka," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel Komisaris Polisi Andi Sinjaya Ghalib dalam keterangan tertulis, Jumat (5/4).

Andi menuturkan, saat kejadian RN bersama rekannya AH yang merupakan seorang mahasiswi tengah berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Menteng menuju Kuningan. Saat berada di lampu merah Menteng, kedua korban mengalami penjambretan.

Setelahnya, RN langsung mengejar pelaku sampai di Tugu 66. Di situ, korban dan pelaku saling tarik menarik tas.


"Sampai di lokasi kejadian, korban dan pelaku jatuh dari sepeda motor yang dikendarai masing-masing," ujar Andi.

Andi menuturkan terjadi aksi tarik menarik tas hingga korban dan pelaku terjatuh dari sepeda motor masing-masing. Akibatnya, RN meninggal dunia, dan korban berinisial AH mengalami luka.

"Untuk pelaku juga satu orang meninggal dunia inisial HZ dan satu lagi berinisial MSA luka di bagian kepala dan masih dirawat di RS Kramat Jati," tuturnya.

Lebih lanjut, Andi menyampaikan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi untuk mengusut peristiwa tersebut. Kepolisian juga akan segera menggali keterangan dari pelaku yang mengalami luka.
[Gambas:Video CNN] (dis/dea)