KPK Lelang Dua Mobil APV Hasil Sitaan dari Zumi Zola

CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 20:23 WIB
KPK Lelang Dua Mobil APV Hasil Sitaan dari Zumi Zola Zumi Zola telah divonis enam tahun penjara oleh Pengadilan TIpikor Jakarta. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang barang sitaan negara atas terpidana tindak pidana korupsi mantan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Barang rampasan negara yang akan dilelang itu terdiri atas dua unit mobil masing-masing satu unit mobil merk Suzuki tipe APV STD Nomor Polisi B 1537 SIX warna silver dengan harga limit Rp31.858.000.

Selanjutnya, satu unit mobil merk Suzuki tipe APV STD Nomor Polisi: B 1538 SIX warna silver dengan harga limit Rp31.858.000.


Barang yang dilelang itu, kata Febri, juga dilengkapi dengan BPKB dan STNK.

"Calon peserta lelang dapat melihat obyek yang akan dilelang pada Selasa tanggal 9 April 2019 Pukul 10 s/d 12 WIB di Rupbasan (rumah penyimpanan barang sitaan negara) Klas I Jambi, Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Jambi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Jumat (5/4).


Selain itu, informasi lengkap lelang barang sitaan Zumi Zola itu juga dapat dilihat di situs resmi KPK.

Febri mengatakan kegiatan lelang barang sitaan dari Zumi Zola itu merupakan kerja sama Jaksa Eksekusi KPK bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Pelelangan itu sendiri dilakukan karena perkara Zumi Zola berkekuatan hukum tetap berdasarkan Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor: 72/Pid.Sus/TPK/2018/PN.Jkt.Pst tanggal 6 Desember 2018.

Zumi Zola telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dengan pidana penjara 6 tahun ditambah denda Rp500 juta dan pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama 5 tahun sejak selesai menjalani pidana pokoknya.

Saat ini, Zumi Zola sedang menjalani masa pidananya di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat.


[Gambas:Video CNN] (Antara/kid)