BPN Klaim Kampanye Prabowo di GBK Tanda Alam Kemenangan 02

CNN Indonesia | Minggu, 07/04/2019 02:45 WIB
BPN Klaim Kampanye Prabowo di GBK Tanda Alam Kemenangan 02 Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal menggelar kampanye akbar di GBK, Jakarta, Minggu (7/4). CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso menyebut kampanye akbar yang dilakukan Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4) merupakan tanda-tanda alam kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 di Pilpres 2019.

"Saya tidak melihat momentum sejarah dan tanda-tanda alam sebesar yang saya saksikan hari ini. Tanda-tanda kemenangan. Ketika kemudian rakyat dihalang-halangi macam apapun [tetap] berduyun-duyun [hadir]," ujar Priyo di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Sabtu (6/4).

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi yang lain, Eddy Soeparno juga mengklaim kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK nanti menjadi kampanye yang terbesar dalam kampanye terbuka Pilpres 2019. Menurut dia, dari antusiasme massa yang bakal datang menunjukkan semangat gotong royong dan pengorbanan yang besar.


"Besok itu kemungkinan adalah kampanye capres terbesar yang ada di tahun 2019. Tetapi saya bisa pastikan bahwa besok itu ada kampanye capres terbesar yang dilakukan secara swadaya. Swadaya tanpa ada mobilisasi massa, tanpa ada dukungan biaya, masing-masing hadir atas keinginan sendiri, atas dorongan sendiri atas biaya sendiri," kata Sekjen PAN ini.


"Jadi di sini bisa dilihat bahwa semangat keberadaan, semangat kebersamaan, dan semangat kehadiran besok itu didasarkan atas suatu tekad untuk memenangkan Prabowo dan Sandi," tambah Eddy.

Rangkaian acara kampanye terbuka akan digelar mulai pukul 04.00 WIB yang ditandai dengan pelaksanaan salat Subuh Berjamaah yang dilanjutkan dengan Dzikir. Kampanye terbuka juga akan diisi oleh orasi politik dari ketua umum partai pengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, PAN, PKS, Partai Berkarya, Partai Demokrat dan Prabowo.

Tim Panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandi mengklaim sekitar 1 juta orang akan memadati GBK untuk menghadiri acara tersebut.


Sebelumnya Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara meyakini jumlah pendukung Prabowo-Sandiaga yang datang akan melebihi perkiraan tersebut.

"Massa ini kan sangat cair. Kami tidak bisa mengklaim nanti berapa. Target penyelenggara daerah memang sejuta. Tapi saya pribadi optimistis angkanya lebih dari satu juta," ujarnya.

[Gambas:Video CNN] (bmw/osc)