Jelang Kampanye Akbar, Relawan Prabowo-Sandi 'Putihkan' GBK

CNN Indonesia | Minggu, 07/04/2019 04:50 WIB
Jelang Kampanye Akbar, Relawan Prabowo-Sandi 'Putihkan' GBK Para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi 'memutihkan' Stadion GBK jelang kampanye akbar. (CNN Indonesia / Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan calon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar kampanye akbar Pilpres 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

Dari pantauan CNNIndonesia.com sejak Pukul 03.00 WIB arena GBK telah dipenuhi relawan dan pendukung pasangan nomor urut 02 ini. Kebanyakan dari mereka kompak mengenakan pakaian bernuansa putih.

Berbagai usia hadir di lokasi, tua, muda, bahkan tak sedikit anak-anak di bawah umur ikut dibawa oleh keluarga atau bahkan orangtua mereka ke arena kampanye akbar ini.


Sejak pukul 03.00 para relawan yang telah tiba di lapangan utama langsung menyusun shaf untuk menggelar salat subuh berjamaah. Pengajian serta siaran ulang khotbah pun diperdengarkan di sepanjang kegiatan ini.


Tak hanya di arena lapangan utama yang berlokasi di dalam stadion, para relawan pun telah memenuhi arena luar GBK. Tak jauh berbeda mereka juga kompak mengenakan pakaian bernuansa putih.

Hal yang berbeda di arena luar mereka banyak yang sambil bernyanyi dan menyuarakan ganti presiden.

Tepat pukul 04.30 WIB para relawan dan pendukung melaksanakan salat sunah sebelum salat subuh. Prabowo maupun Sandi ikut salat sunah berjamaan di lokasi.

Tak hanya Prabowo dan Sandi petinggi partai pengusung pasangan ini pun ikut salat sunah berjamaah.


Setelah selesai salat, solawat dan doa pun berkumandang di sepanjang area GBK. Doa dilantunkan untuk mendoakan Prabowo dan Sandi memenangi Pilpres yang akan digelar 17 April mendatang.

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden."

"Salatulah salamulah, ala yasin habibilah." (tst/osc)