Prabowo-Sandi Subuh Berjamaah Bareng Pendukung di GBK

CNN Indonesia | Minggu, 07/04/2019 05:18 WIB
Prabowo-Sandi Subuh Berjamaah Bareng Pendukung di GBK Calon Presiden Nomor Urut dua Prabowo Subianto hadir sebelum salat subuh jelang kampanye akbar. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan salat subuh berjamaah di Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang kampanye akbar Pilpres 2019. Pasangan calon nomor urut 02 ini salat bersama dengan para relawan dan pendukungnya yang sudah 'memutihkan' GBK sejak dini hari tadi.

Pantauan CNNIndonesia.com, Minggu (7/4), Prabowo dan Sandi tampak kompak mengenakan peci hitam dan pakaian serba putih. Wajahnya tampak sumringah di antara elite partai koalisi dan petinggi Badan Pemenangan Nasional yang juga hadir yang juga hendak ikut salat berjamaah.

Selembar selendang merah menjuntai di bahunya. Wajahnya sumringah, dia juga berkali-kali tampak menyalami petinggi parpol koalisi yang hadir.


Tak hanya petinggi parpol, Prabowo juga sesekali menyapa para pendukungnya yang langsung bersorak melihat lambaian tangan Prabowo.


Setelah adzan berkumandang, suara salawat pun dilantunkan. Tak hanya salawat, sesekali nama Prabowo dan Sandi pun dielu-elukan.

"Prabowo-Sandi, Presiden," koor para relawan yang hadir di lokasi.

Ribuan relawan yang hadir di GBK pun berbondong-bondong untuk ikut salat. Tak sedikit dari mereka merasa bangga lantaran bisa salat berjamaah dengan capres yang mereka dukung.

"Buru-buru biar kekejar salat bareng Pak Prabowo," kata seorang Ibu yang tampak terburu-buru berjalan setengah berlari ke arah stadion.


Saat diajak berbincang oleh CNNIndonesia.com, ibu tersebut tampak sedang kesulitan mencari air untuk wudhu. Tak berapa lama dia pun langsung membeli sebotol kecil air mineral untuk wudhu.

Pemandangan tak biasa pun tampak di sepanjang arena GBK. Tikar, koran hingga bendera partai digelar untuk digunakan sebagai alas sajadah untuk salat mereka.

Berebut air wudhu pun bukan hal yang luar biasa. Bahkan seperti ibu yang tadi tampak buru-buru, tak sedikit dari mereka yang menggunakan air mineral botolan yang banyak dijajakan di sepanjang jalan menuju stadion utama untuk berwudhu.

Hanya 10 ribu satu botol mereka bisa gunakan untuk dua orang hingga tiga orang berwudu.

Tak selang berapa lama kemudian salat subuh berjamaah pun digelar. Stadion GBK pun tampak senyap. Hanya suara imam salat yang membacakan ayat-ayat Al-Quran menggema ke seluruh stadion. (tst/osc)