Prabowo Subianto: Kemiskinan Menurun dari Kakek ke Cucu

CNN Indonesia | Minggu, 07/04/2019 10:40 WIB
Prabowo Subianto: Kemiskinan Menurun dari Kakek ke Cucu Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menyindir keadaan perekonomian Indonesia saat dirinya menyampaikan orasi politik. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyindir keadaan perekonomian Indonesia. Hal itu disampaikan saat dirinya menyampaikan orasi politik di acara kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (7/4).

Saat menyampaikan orasi dan menyindir soal keadaan ekonomi, Prabowo secara guyon mengubah intonasi suara menjadi lebih besar.

"Saudara-saudara sekalian, harga-harga terkendali. Kemiskinan menurun," kata Prabowo.


Namun tak berselang lama, dia pun tertawa sambil berkata, "Menurun dari kakek ke cucu (kemiskinannya)," kata Prabowo yang kemudian disambut tawa oleh massa pendukungnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyindir soal pertembuhan ekonomi yang disebut-sebut tumbuh hingga lima persen, namun masih menyisakan kemiskinan .

"Lima persen Ndasmu," kata Prabowo.


Selain soal pertumbuhan ekonomi dan penurunan kemiskinan. Prabowo kemudian menyindir soal pembangunan infrastruktur. Dia kemudian mengubah kembali tone suaranya menjadi lebih berat dan besar.

"Kita membangun banyak infrastruktur, nanti rakyat akan kita bagi kartu-kartu," kata Prabowo.

Menurutnya, saat ini masyarakat membutuhkan pekerjaan bukan berbagai macam kartu seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyinggung soal dirinya yang telah bekerja bahkan sebelum dirinya terpilih menjadi presiden. Saat ini dirinya telah membentuk tim pakar yang bertugas menyusun program perbaikan dari permasalahan negara yang diakibatkan oleh pemerintahan era ini. (tst/asa)