Ani Yudhoyono Sempat Masuk ICU karena Demam Tinggi

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 07/04/2019 10:59 WIB
Ani Yudhoyono Sempat Masuk ICU karena Demam Tinggi Ani Yudhoyono disebut sempat masuk ICU karena demam tinggi. (Screenshot via Twitter/@AgusYudhoyono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Annisa Pohan mengungkap kondisi terbaru Ani Yudhoyono yang masih dirawat di National University Singapura karena kanker darah. Kebetulan ia mendapat giliran jaga di sana.

Kata Annisa, beberapa hari lalu Ani sempat dipindah ke ICU karena demam tinggi.

Menurutnya, kondisi naik turun seperti mendadak demam tinggi yang dialami Ani, adalah wajar bagi pasien kanker darah. Itu karena imunitas tubuh mereka lebih rendah.



"Alhamdulillah hari ini Memo (sapaan sayang keluarga untuk Ani) kembali ke ruangan perawatan biasa," ujar Annisa sembari mengunggah beberapa foto dirinya berpose dengan Ani.

Di foto terakhir, tampak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggenggam tangan sang istri.

Pada unggahan selanjutnya, sudah ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpose bersama mereka. Menurut Annisa, sang suami mendapat kesempatan terbang sebentar ke Singapura, Sabtu (6/4) kemarin. Kebetulan, tak lama setelah AHY sampai Ani boleh keluar dari ICU.


Annisa ternyata juga mengajak putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Itu terlihat pada foto selanjutnya. Sebelumnya mantan model itu menjelaskan bahwa Aira, sapaan akrab Almira, tidak bisa masuk ruang ICU karena ia masih di bawah umur. Karena itu ia tak ada di foto.

Meski begitu, Aira langsung menemani neneknya begitu keluar dari ICU. Terlihat ia ikut bersama perawat yang mendorong kasur Ani keluar dari ICU menuju kamar rawat.

Annisa juga membagikan foto Ani setelah menjalani tes sumsung tulang belakang untuk kedua kali. "Mohon doanya dari teman-teman semoga hasil tesnya bagus," tulis Annisa.

[Gambas:Instagram]

Ani Yudhoyono diberitakan sakit kanker darah sampai harus di rumah sakit, sejak bulan lalu. Pejabat maupun politisi berdatangan menjenguk Ani di rumah sakit. Presiden Singapura sampai Xanana Gusmao pun tak ketinggalan menjenguk dan mendoakan kesembuhan Ani.

Raja dangdut Rhoma Irama bahkan menyanyikan lagu untuknya.
(rsa)