Iriana Ajak Istri Pensiunan TNI-Polri Pakai Baju Putih ke TPS

CNN Indonesia | Minggu, 07/04/2019 14:46 WIB
Iriana Ajak Istri Pensiunan TNI-Polri Pakai Baju Putih ke TPS Presiden Joko Widodo dan Iriana menaiki bentor saat berkunjung ke Gorontalo, 1 Maret 2019. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istri calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi), Iriana, mengajak istri-istri purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam komunitas Srikandi Nusantara Bersatu untuk memakai baju putih saat datang dan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

"Yang pasti tanggal 17 April pakai baju putih," kata Iriana Jokowi saat menyampaikan kata sambutan dalam deklarasi komunitas Srikandi Nusantara Bersatu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Discovery, Jakarta, Minggu (7/4).

Iriana pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan komunitas isteri purnawirawan TNI/Polri tersebut terhadap Jokowi-Ma'ruf.


"Saya terharu sekali atas perhatian dan doa-doa ibu-ibu yang hadir di sini, juga bapak-bapak Cakra 19, juga bapak-bapak Bravo 5," ucapnya.


Lebih lanjut dia menyampaikan salam dari capres petahana untuk komunitas Srikandi Nusantara Bersatu, bahwa deklarasi itu akan mendorong Jokowi untuk bekerja lebih baik bagi bangsa dan negara.

"Saya tidak bisa berkata apapun. Ingat tanggal 17 April jangan sungkan mencoblos pak Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya.

"Kami akan menggunakan kepercayaan yang ibu-ibu berikan untuk memajukan bangsa negara dan rakyat Indonesia. Itulah tadi yang disampaikan pak Jokowi," kata dia.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 1.500-an istri purnawirawan TNI-Polri menyatakan deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf untuk memenangi Pilpres 2019.

"Ini saatnya perempuan bersuara, bukan ikut-ikutan, tapi panggilan jiwa untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Tilly Kasenda, istri mantan Kepala Staf TNI-AL (KSAL) Laksamana (Purn) Rudolf Kasenda dalam orasinya di deklarasi tersebut.

Lebih lanjut dia menjelaskan deklarasi itu merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi politik sukarela perempuan menjelang pesta demokrasi pemilihan presiden pada 17 April 2019 mendatang.

"Jokowi dan Ma'ruf Amin merupakan sosok tauladan, jujur, bersih, sederhana, merakyat dan sudah membuktikan komitmen kerja nyata bagi kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Pada Pilpres 2019, Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf bersaing dengan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


[Gambas:Video CNN] (Antara/kid)