Jokowi Kampanye di Kupang, Prabowo di Yogyakarta

CNN Indonesia | Senin, 08/04/2019 06:34 WIB
Jokowi Kampanye di Kupang, Prabowo di Yogyakarta Jokowi hari ini berkampanye di NTT dan Prabowo di Yogyakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo melanjutkan rangkaian agenda kampanye terbuka pemilihan presiden tahun 2019 di dua provinsi sepanjang Senin (8/4) ini. Sementara capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan kampanye di Yogyakarta.

Berdasarkan agenda yang dihimpun CNNIndonesia.com Jokowi akan mengawali kampanye di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan menyapa masyarakat NTT di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, NTT.


Usai acara tersebut, Jokowi bertolak dari NTT menuju Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk melanjutkan kampanye terbuka.

Jokowi diketahui akan tiba di Palangkaraya  pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah itu, ia direncanakan menuju Kalawa Convention Hall  untuk menyapa masyarakat Palangkaraya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi tak didampingi oleh calon wakil presiden, Ma'ruf Amin. Mantan Rais Aam PBNU itu sendiri akan menggelar kampanye di Istora Senayan Jakarta dan Bekasi.

Sementara itu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hari ini dijadwalkan berkampanye di Yogyakarta. Di kota pelajar itu, Prabowo akan menyapa pendukungnya di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta.

Dilansir dari sejumlah media, Prabowo sebelum kampanye dijadwalkan bertemu dengan budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Prabowo akan didampingi Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso dan Rachmawati Soekarnoputri.

[Gambas:Video CNN] (rzr/sur)