Longsor di Kota Banjar Tewaskan Dua Orang

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 00:50 WIB
Longsor di Kota Banjar Tewaskan Dua Orang Kepala Pusdatin BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan bahwa longsor terjadi di Desa Sei Pumpung pada pukul 14.48 WITA. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya dua orang tewas akibat bencana tanah longsor di Kota Banjar, Kalimantan Selatan, pada Senin (8/4).

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan bahwa longsor itu terjadi di Desa Sei Pumpung pada pukul 14.48 WITA.
Menurut Sutopo, bencana itu juga melukai dua orang, sementara tiga orang lainnya masih hilang, diduga tertimbun material longsor.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Banjar bersama Badan SAR Nasional, TNI/Polri, Palang Merah Indonesia dan masyarakat setempat pun bahu-membahu membantu evakuasi korban dan membersihkan material longsor.
Melalui siaran pers, Sutopo menjelaskan bahwa longsor ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi di struktur tanah yang labil.


Meski demikian, Sutopo memastikan tidak ada kerugian material akibat bencana tanah longsor di Kota Banjar ini. (has/has)