Prabowo Kampanye di Palembang, Jembatan Ampera Ditutup

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 12:46 WIB
Prabowo Kampanye di Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Artho Viando)
Palembang, CNN Indonesia -- Polda Sumatera Selatan menutup Jembatan Ampera yang menjadi ikon Kota Palembang sebagai antisipasi kemacetan akibat kampanye terbuka calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Polisi juga mengerahkan ratusan personel pengamanan.

"Untuk mengantisipasi kemacetan, kita juga lakukan rekayasa lalu lintas. Jembatan Ampera akan ditutup sementara karena akan ada pawai dan arak-arakan dari Pasar Cinde ke BKB (Benteng Kuto Besak) sejauh 1,5 kilometer," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Selatan Komisaris Besar Supriadi, Selasa (9/4).

Benteng Kuto Besak adalah lokasi kampanye terbuka Prabowo di Palembang.


Supriadi mengatakan 918 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan kampanye Prabowo.
Prabowo Kampaye di Palembang, Jembatan Ampera DitutupJembatan Ampera yang jadi ikon Kota Palembang. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Tim gabungan disiagakan di beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi massa pendukung. Mereka terdiri dari 378 personel Polda Sumsel, 100 personel Brimob Polda Sumsel, 380 Polresta Palembang, serta 2 pleton dari Kodam II/Sriwijaya. 

Selain itu titik pengaman pun ditempatkan di jalur yang dilintasi mantan Danjen Kopassus ini setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju lokasi orasi di pelataran Benteng Kuto Besak.

"Di lokasi acara pun disiagakan anggota, semuanya disebar agar kampanye capres bisa berjalan lancar," kata Supriadi.

Polisi juga menutup jalan di seputaran Pasar Cinde. Jalan di kawasan Pasar KM5 pun disiagakan petugas karena ada kemungkinan Prabowo turun sejenak menyapa masyarakat di sana.

Pantauan di lapangan, ribuan massa pendukung pasangan calon nomor 02 telah berkumpul di pelataran BKB.

Massa mulai berkumpul sejak pukul 09.00 padahal Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dijadwalkan baru tiba pukul 12.00 di Palembang. 


(idz/wis)