Prabowo Mau Beri Dana Pensiun Koruptor, JK Nilai Bergurau

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 14:33 WIB
Prabowo Mau Beri Dana Pensiun Koruptor, JK Nilai Bergurau Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai calon presiden Prabowo Subianto tak serius soal pernyataannya yang akan memberikan dana pensiun pada koruptor. Hal ini disampaikan Prabowo saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4).

"Saya kira bergurau itu. Orang yang baik-baik saja enggak dikasih pensiunan," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (9/4).

JK enggan menjelaskan lebih lanjut terkait rencana pemberian pensiun tersebut. Namun, menurut dia, pemberian pensiun itu tak perlu dilakukan.


"Ya bergurau, artinya tidak perlu itu," katanya.


Saat berpidato di kampanye akbar di GBK, Prabowo mengatakan akan meminta para koruptor mengembalikan uang negara. Prabowo juga menyatakan para koruptor itu akan diberi dana pensiun.

"Kita akan panggil koruptor-koruptor itu, kita akan minta mereka tobat dan sadar kembalikan uang-uang yang kau curi, ya boleh kita sisihkan sedikitlah, boleh nggak? Ya untuk dia pensiun, kita tinggalin berapa," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan jika para koruptor menyatakan tobat, maka mereka akan diterima kembali sebagai saudara.

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sebelumnya menjelaskan sikap Prabowo tersebut menunjukkan karakter yang pemaaf.

(psp/pmg)