TKN Klaim Kampanye Akbar Jokowi di GBK Tak Eksklusif

CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 19:55 WIB
TKN Klaim Kampanye Akbar Jokowi di GBK Tak Eksklusif Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menegaskan puncak kampanye akbar paslon nomor urut 01 di GBK pada 13 April tak akan eksklusif untuk golongan tertentu saja. Hasto mengklaim seluruh lapisan sosial masyarakat bakal hadir dalam kampanye terbuka tersebut.

"Partisipasi aktif dari masyarakat akan menampilkan kampanye yang inklusif, sesuatu hal yang lazim. Bukan eksklusif untuk golongan tertentu saja," ujar Hasto di posko pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (11/4).

Hasto mengatakan para relawan yang hadir diminta menggunakan atribut serba putih. Hal ini sesuai dengan tema kampanye 'Konser Putih Bersatu'.


Dia menambahkan dalam kampanye tersebut, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan seperti budayawan, seniman, hingga artis juga bakal hadir.

"Semua tampil dalam semangat kemajuan. Ini sekaligus upaya membangun langkah-langkah rekonsiliasi, Indonesia satu, bergandengan tangan dan kontestasi yang sangat tajam," ucapnya.

Sekjen PDIP ini pun mengingatkan pada relawan yang akan hadir tak mengajak anak-anak ke lokasi kampanye. Hasto mengatakan, nantinya akan ada petugas keamanan yang menyeleseksi siapapun yang datang membawa anak-anak.

"Dengan segala hormat anak-anak maupun yang di bawah umur tidak dibawa. Nanti ada petugas yang akan screening," tuturnya.

Untuk diketahui Sabtu 13 April adalah hari terakhir masa kampanye Pemilu 2019. Setelah itu, berlangsung masa tenang sebelum hari pemungutan suara pemilu pada 17 April 2019.

(psp/osc)