Tiba di Sirkuit Sentul, Jokowi Salami Para Pendukung

CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 10:55 WIB
Tiba di Sirkuit Sentul, Jokowi Salami Para Pendukung Presiden petahana RI Joko Widodo (Jokowi) bertarung dalam kontestasi Pilpres 2019 sebagai capres nomor urut 01. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bogor, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye akbar bersama warga Bogor di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/4).

Jokowi tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.00 WIB. Mengenakan baju khasnya kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam, Jokowi tiba disambut sorakan dari para pendukungnya saat tiba.

Sebelum menuju kursi yang disediakan untuknya di panggung kampanye, Jokowi menyempatkan diri untuk menyalami para pendukungnya sebelum duduk di kursi yang telah disediakan.


Orator pun meneriakkan nama Jokowi berulang kali mengiringi perjalanan kedatangan Jokowi di arena kampanye tersebut.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," seru orator yang diikuti para pendukung.


Arena kampanye itu memanfaatkan lahan di luar sirkuit dengan menggunakan panggung dan tenda tertutup.

Berdasarkan pantauan, para pendukung Jokowi yang terdiri dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) dan Baraya Jokowi-Amin Kabupaten Bogor (Brajab) telah berdatangan ke Sirkuit Sentul sejak pagi hari. Mereka mengenakan atribut putih dengan tulisan Jokowi-Ma'ruf.

Mantan Wali Kota Solo itu datang bersama anggota dewan pengarah TKN Pramono Anung, Ketua Kadin Rosan Roslani, dan mantan Mendag era SBY Muhammad Lutfi.

Pada kampanye terbuka di Bogor ini, Jokowi tak ditemani cawapres nomor urut 02 Ma'ruf Amin. Berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, Ma'ruf sepanjang hari ini disebutkan hanya berada di kediaman pribadinya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabupaten Bogor sendiri merupakan 'basis' massa milik Prabowo Subianto di Pilpres 2014. Prabowo-Hatta Rajasa meraih 1.636.134 suara atau 63.73 persen. Sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya mendapat 852.888 suara atau 34.27 di wilayah tersebut kala itu.


[Gambas:Video CNN] (psp/kid)