Reuni Slankers di Konser Putih Jokowi di GBK

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 13:19 WIB
Reuni Slankers di Konser Putih Jokowi di GBK Slanker yang hadir GBK di Konser Putih Bersatu, kampanye akbar capres-cawapres 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di GBK, Sabtu (13/4). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan bendera Slank dari berbagai kota di Indonesia mejeng di kawasan Gelora Bung Karno untuk menyemarakkan gelaran Konser Putih Jokowi-Ma'ruf, Sabtu (13/4). Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ada bendera Slank dari Palembang, Brebes, Bangka Belitung, Jatilawang, Tanjung Priok hingga Pontianak.

Bendera-bendera itu berdampingan dengan sejumlah atribut partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Beberapa Slankers, sebutan bagi pencinta band rock Slank, mengungkapkan bahwa bendera itu dipasang sebagai bentuk solidaritas dan dukungan untuk band idola yang tampil di acara kampanye akbar paslon nomor 01.

"Kami bakal masuk pas Slank tampil, dan nanti bendera-bendera ini dilepas terus dibawa ke dalam," kata Heri, Slankers asal Purbalingga.


Lebih lanjut, Heri mengungkapkan bahwa ia datang seorang diri dan telah berada di GBK sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. Selain menonton sang idola, ia juga nekat datang dengan menumpang bus demi reuni bersama para Slankers dari seluruh Indonesia. 

Sementara, seorang Slankers lain yang datang dari Nganjuk menambahkan bahwa antar penggemar sudah saling berkomunikasi via Facebook untuk berkumpul. Mereka berencana kumpul di Markas Slank, Gang Potlot usai dari GBK.

Soal larangan membawa masuk atribut atau bendera di luar bendera partai, para Slankers ini menyatakan akan mengikuti aturan bila memang tak diizinkan.

"Pokoknya pas Slank tampil kita masuk dan bawa bendera-bendera ini. Kalau diambil ya sudah, nanti pulangnya kita minta lagi," kata Slankers lain yang bernama Kedip.

Tidak hanya Slank, sekitar 500 artis seniman, selebritas dan tokoh akan berkolaborasi di Konser Putih Bersatu ini. Di antaranya Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, BIMBO, dan lainnya.

Berbagai kerja kolaborasi seni juga bakal ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.
[Gambas:Video CNN] (agn/dea)