Sosok 'Sukarno' Hadir di Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 14:28 WIB
Sosok 'Sukarno' Hadir di Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK Sosok Presiden pertama RI Sukarno di tengah kampanye akbar capres cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada sosok Presiden pertama RI Sukarno di tengah kampanye akbar capres cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Sosok ini berkeliling arena GBK mengenakan pakaian dinas lengkap dengan badge dan tongkatnya. Serupa dengan Sukarno asli, sosok ini juga mengenakan kacamata dan peci hitam.

Ia adalah Teguh, alumnus Universitas Gadjah Mada yang bergabung dengan barisan relawan pendukung Jokowi sejak 2014. Teguh sengaja berdandan ala Sukarno lantaran menggemari sosok Presiden pertama RI itu.

"Saya juga ingin ingatkan kembali ke yang muda, bahwa ini bukan hanya tokoh nasional tapi tokoh dunia," katanya.
'Sukarno' Menyusup di Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBKPendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka kampanye akbar pasangan pasangan tersebut di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Pria berusia 68 tahun ini beberapa kali diajak foto bersama para pendukung yang datang ke GBK.


Teguh sendiri rela berdandan ala Sukarno karena sejak lama memang mendukung Jokowi. Ia mengaku sejak Pilpres 2014 telah meniru sosok idolanya itu.

"Saya relawan juga dan komitmen sampai sekarang," ucapnya.

Kampanye akbar rencananya akan dimulai pukul 14.00 WIB. Jokowi sendiri dijadwalkan hadir sekitar pukul 16.00 WIB. Selain dari parpol, sejumlah artis juga bakal meramaikan kampanye tersebut.
[Gambas:Video CNN] (pris/dea)