Petugas Damkar Semprot Air ke Tengah Massa Jokowi di GBK

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 14:52 WIB
Petugas Damkar Semprot Air ke Tengah Massa Jokowi di GBK Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke arah massa pendukung Paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/3).

Berdasarkan pantuan CNNIndonesia.com, sejumlah petugas menyemprotkan air ketika massa tengah menikmati lagu yang dinyanyikan oleh sejumlah artis di panggung acara.

Massa tidak mempersoalkan tubuhnya basah kuyup terkena siraman air. Sebab, mereka terlihat kepanasan karena terik dan banyaknya massa di lapangan SUGBK.


Selain siraman air, massa yang duduk di tribun stadion juga membuat koreografi gelombang dukungan. Koreografi itu dipandu oleh pembawa acara Gading Marten dan Indra Bekti.


Dalam kesempatan itu, Indra menyampaikan Jokowi merupakan presiden yang lahir dari rakyat biasa. Sehingga, ia menilai anak cucu para relawan paslon 01 bisa menjadi presiden seperti Jokowi.

"Jokowi rakyat biasa. Dari kita untuk kita. Kalau Jokowi dari rakyat berarti anak kita bisa jadi presiden," ujar Indra disambut riuh tepuk tangan.

Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf mengikuti kampanye akbar di Stadion Utama GBK, Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sementara itu, Gading mengajak relawan yang ada di SUGBK untuk menyisipkan #BarengJokowi di media sosialnya masing ketika mengunggah suasana acara kampanye.

"Jangan lupa pakai #BarengJokowi biar seluruh dunia tahu," ujar Gading.


Suasana di dalam Stadion Utama GBK telah dipadati massa pendukung Jokowi-Ma'ruf. Sementara massa yang berada di luar stadion masih tertahan tak bisa masuk. Mereka memaksa panitia membuka gerbang stadion.

Mereka masih terlihat berlalu lalang di luar stadion. Mereka tampak mencari pintu masuk lain untuk bergabung dengan pendukung Jokowi-Ma'ruf yang sudah berada di dalam SUGBK.

Kampanye akbar Jokowi akan dimulai pukul 14.00 WIB. Jokowi sendiri dijadwalkan hadir sekitar pukul 16.00 WIB. Selain dari parpol, sejumlah artis juga bakal meramaikan kampanye tersebut.

(jps/pmg)