Luhut Nilai Dukungan Ustaz Abdul Somad ke Prabowo Belum Jelas

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 16:00 WIB
Luhut Nilai Dukungan Ustaz Abdul Somad ke Prabowo Belum Jelas Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Medan, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut sah-sah saja bila Ustaz Abdul Somad (UAS) menyatakan dukungan kepada calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto. Namun ia melihat arah dukungan itu masih belum jelas.

"Waaaaaah... ndak ada tu, belum jelas juga kan. Kita ndak tau juga ya, ya itu sah-sah saja. Kalau pun sampai ke situ, belum jelas saya lihat, yang saya lihat, ya," ujar Luhut saat menghadiri deklarasi dukungan organisasi Pemuda Pancasila kepada calon presiden Joko Widodo di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (13/4).

Ustaz Abdul Somad telah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Dukungan itu dilontarkan UAS saat diwawancara Prabowo dalam sebuah tayangan di salah satu televisi swasta.


Somad pada kesempatan itu memberi banyak wejangan dan menekankan pentingnya bagi pemimpin berlaku adil.

Prabowo mendengar seksama apa yang disampaikan oleh Somad. Prabowo juga diberi hadiah atau kenangan berupa minyak wangi dan tasbih dari Persia.

Somad meminta Prabowo menjadikan tasbih itu sebagai pegangan agar senantiasa berzikir mengingat sang pencipta.

Pada akhir sesi pertemuan, Somad pun mendoakan Prabowo agar menjadi pemimpin amanah.

Ustaz Abdul Somad sebelumnya pernah direkomendasikan ijtimak ulama untuk menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Sempat didesak oleh beberapa ulama masyhur dan tokoh politik, Ustaz Somad menolak atas dasar masih banyak calon lain yang lebih pantas untuk menjadi cawapres.

Dalam berbagai kesempatan UAS juga tak mau terang-terangan mengungkapkan sikap politiknya hingga ia menyatakan itu saat diwawancara Prabowo. (fnr/wis)