Kampanye Pamungkas, Sandiaga Main Gitar Diiringi Soneta

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 17:54 WIB
Kampanye Pamungkas, Sandiaga Main Gitar Diiringi Soneta Setelah berorasi dalam kampanye, Sandiaga Uno bermain gitar diiringi grup musik Soneta menghibur massa yang memenuhi Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, 13 April 2019. (ANTARA FOTO/zarqoni maksum)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden 02, Sandiaga Uno melakukan kampanye terakhirnya di Kota Tangerang, Banten, hari ini. Di tengah kampanye tersebut, Sandiaga mencoba menghibur massa yang memenuhi Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang dengan bermain gitar.

Namun, Sandi tak sendirian karena permainan gitarnya diiringi grup musik Soneta. Soneta adalah grup musik yang dibentuk Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Aksi bermain gitar Sandiaga itu dilakukan setelah dirinya rampung menyampaikan orasi politik. Ia mengajak peserta kampanye yang sudah hadir sejak pagi untuk bernyanyi bersama.


Dalam orasi politik, ia meminta simpatisan dan pendukungnya menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak ada tindakan kecurangan yang dapat merugikan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kita jaga TPS kita hingga prosesnya selesai. Jaga proses demokrasi yang sudah dekat ini dengan menyambut kemenangan pada malamnya," ujar Sandiaga.


Dia mengajak para pendukungnya untuk antusias datang ke TPS mencoblos Prabowo-Sandi dan juga mengawal agar tidak ada kecurangan.

Menurut dia, saat ini masyarakat menginginkan adanya perubahan di Indonesia karena kondisi ekonomi yang tidak baik sehingga harga sembako semakin tinggi.

"Mau cari kerja gampang, harga sembako murah, aturan kerja kontrak direvisi, maka pilihlah Prabowo-Sandi," ujarnya.

Pada kampanye tersebut, Sandiaga tampil sendirian tanpa didampingi mitranya dalam Pilpres 2019: Prabowo Subianto. Prabowo disebutkan tak memiliki agenda publik pada hari terakhir masa kampanye Pilpres 2019 ini.

Hadir dalam kampanye akbar tersebut antara lain Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufi Dasco Ahmad, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen, Ketua Umum FPI Sobri Lubis, dan Rhoma Irama.


Kampanye itu sendiri diawali dengan senam pada pagi hari tadi. Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi,Pontjo Prayogo mengatakan, "Namanya senam akal sehat, pagi-pagi kita senam agar semangat sampai siang nanti."

enam sehat itu juga bertujuan sebagai bentuk dukungan pasangan capres 02 bersama pendukungnya untuk Pemilu 2019 agar tetap berjalan sehat.

"Kalau jiwanya sehat, Insya Allah akalnya sehat, begitu juga sebaliknya," kata Pontjo.

Setelah berkampanye di Tangerang, Sandiaga menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakara Selatan. Hal tersebut dilakukan Sandi, karena mereka bakal berangkat bersama dari sana menuju lokasi debat terakhir Pilpres 2019 yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, malam ini.


[Gambas:Video CNN] (Antara/kid)