Naik Kereta Kencana, Jokowi-Ma'ruf Bagi-bagi Kaus di GBK

Feri Agus, CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 18:04 WIB
Naik Kereta Kencana, Jokowi-Ma'ruf Bagi-bagi Kaus di GBK Capres nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) membagikan kaus putih di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) usai kampanye akbar, Sabtu (13/4). (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menaiki kereta kencana usai kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Keduanya masing-masing berada di atas kereta kencana yang berbeda.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Jokowi naik lebih dulu ke kereta kencana yang berada di depan pintu VVIP Lobi Barat Stadion GBK. Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang yang sudah menjadi ciri khasnya.

Para pendukung yang menunggu di depan pintu lobi sontak mengeluhkan nama Jokowi saat mantan wali kota Solo itu berjalan menuju ke kereta kencana.


Selang beberapa menit, istri Jokowi, Iriana, menyusul naik ke atas kereta kencana yang telah dihias. Di atas kereta tersebut telah ada tumpukan kaus berwarna putih.

Sambil menyapa para pendukungnya, Jokowi dan Iriana membagikan kaus kepada pendukungnya. Ia melempar ke arah kanan dan kiri kereta kencana.

Sementara itu Ma'ruf Amin bersama istrinya naik di kereta kencana yang berada di belakang kereta kencana Jokowi. Sama seperti Jokowi, Ma'ruf dan istrinya turut membagikan kaus kepada para pendukung.

Setelah kereta bergerak, putra Jokowi Kaesang Pangarep menyusul naik ke kereta kencana Jokowi dan Iriana. Kaesang yang mengenakan kemeja putih duduk di samping pak kusir.

Kereta kencana Jokowi dan Ma'ruf berjalan perlahan diiringi para pendukungnya, melewati kerumunan orang yang telah menunggu di sepanjang pintu 1 GBK. Mereka diarak sampai ke Hotel Fairmont.

Di atas panggung kampanye akbar, Jokowi dan Ma'ruf mengajak para pendukungnya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan baju putih. Jokowi bilang jangan ada yang takut datang ke TPS karena TNI dan Polri dikatakan sudah sedia menjaga TPS.

"Saya mengajak tanggal 17 April 2019, kita datang ke TPS dengan baju putih. Kalau enggak punya putih juga gak apa-apa. Saya mengajak pakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya?" kata Jokowi yang disambut dengan jawaban 'putih' dari pendukungnya. (fra/fea)