FOTO: Apel Pengamanan Pemilu Serentak 2019

ANTARA FOTO, AFP PHOTO, CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 17:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota TNI dan Polri mengikuti apel pengamanan jelang pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April mendatang.

Prajurit Paskhas TNI AU mengikuti Apel Patroli Skala Besar TNI-Polri di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4). TNI dan POLRI siap mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak pada hari Rabu 17 April 2019 mendatang dengan menjamin keamanan masyarakat sampai ke TPS. (ANTARA FOTO)
Berdasarkan data terbaru KPU, terdapat 192.866.254 penduduk Indonesia yang terdaftar dalam DPT, dengan terbagi dua 50 persen pemilih perempuan dan 50 persen pemilih laki-laki. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Anggota Brimob POLRI mengikuti Apel Patroli Skala Besar TNI-Polri di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya juga mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk menggunakan hak suara. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Polisi bersama dengan Kodam Jaya pun tetap melakukan sejumlah antisipasi, di antaranya melakukan operasi gabungan di pusat perbelanjaan, TPS, hingga gedung KPU dan Bawaslu. (Photo by ADEK BERRY / AFP)
Pada Minggu (14/4), pemilu 2019 sendiri sedang memasuki masa tenang yang akan berlangsung hingga 16 April. Pada masa tenang ini titik berat pada pengamanan dan menjaga kelancaran pemilu serentak pada Rabu nanti. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Pemilu 2019 sendiri memiliki arti penting karena untuk kali pertama Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden diselenggarakan secara bersamaan. Diperkirakan Rp25 triliun keluar untuk menggelar pesta demokrasi ini. (Photo by ADEK BERRY / AFP)
Di DKI Jakarta sendiri, kepolisian telah menyiapkan skenario untuk mengamankan TPS yang berpotensi terjadi konflik, dengan menurunkan personel Polri, TNI, serta anggota perlindungan masyarakat (linmas). (Photo by ADEK BERRY / AFP)
Untuk hari pencoblosan pada 17 April, TNI-Polri menyiagakan sebanyak 38 ribu personel, yang terdiri dari 23 ribu anggota Polri dan 15 ribu anggota TNI. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)