Jokowi Bakal 'Nyoblos' di TPS 008 Kelurahan Gambir

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 14:27 WIB
Jokowi Bakal 'Nyoblos' di TPS 008 Kelurahan Gambir Joko Widodo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bakal menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). TPS 008 tersebut berada di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Di Jakarta, Gambir," kata Jokowi singkat usai membuka Halal Park, di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (16/4).

Jokowi mengatakan akan datang ke TPS antara pagi atau siang hari. Calon presiden petahana itu tak menyebut secara pasti waktu kedatangan dirinya ke tempat pemilihan tersebut. Ia hanya menyebut antara pagi atau siang hari.


"Kalau enggak pagi ya siang, kalau enggak siang ya pagi," ujarnya.
Jokowi mengatakan usai memilih dirinya akan kembali tidur. Ia menyebut tak akan melakukan pemantauan penghitungan cepat bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

"(Habis) nyoblos ya tidur saja, capek, istirahat," kata Jokowi tersenyum.

Ketua KPPS TPS 008 Hamdy Basjar membenarkan bahwa Jokowi akan memilih di TPS 008. Hamdy menyebut Jokowi terdaftar di TPS 008 bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

"Iya Pak Jokowi akan memilih di TPS 008 bersama Ibu Iriana," kata Hamdy kepada CNNIndonesia.com.

Pada Pemilu 2019 ini, Jokowi menggandeng mantan Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin. Jokowi akan kembali berhadapan dengan Prabowo Subianto yang memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden.
[Gambas:Video CNN] (ugo)