Sandi Habiskan Waktu 10 Menit di Bilik Suara

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 09:02 WIB
Sandi Habiskan Waktu 10 Menit di Bilik Suara Calon wakil presiden Sandiaga Uno saat mencoblos. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden Sandiaga Uno menghabiskan waktu 10 menit di bilik suara untuk mencoblos. Sebelum mencoblos, Ia sempat memamerkan kertas suaranya pada awak media, Rabu (17/4).

Usai memberikan hak pilih, Sandi langsung mencelupkan ketiga jarinya ke dalam tinta. Namun ia hanya mengacungkan jari telunjuk dan ibu jari ke arah kamera.

Usai memberikan hak pilih, Sandi rencananya akan langsung menuju posko pemenangan Prabowo-Sandi di Kertanegara. Lokasinya dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari TPS 002.


Sandi mencoblos di TPS 002. Di TPS tempatnya mencoblos terdapat 237 daftar pemilih tetap (DPT). Salah satu pemilih adalah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.


Selain Enggartiasto, ada pula nama Guruh Soekarnoputra, anak presiden RI pertama, Soekarno. 

Sebelum pencoblosan, Sandi menyatakan rakyat Indonesia bakal menjadi pemenang pemilu. "Kami sangat yakin hari ini dan insyaallah pemenangnya adalah rakyat Indonesia. Kami sangat yakin apa yang kami perjuangkan delapan bulan akan menjadi kenyataan," ujar Sandi usai Salat Subuh berjemaah di Masjid At-Taqwa, Jakarta.

Sandi berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan jujur, adil, damai, dan lancar. Ia juga berharap pemilu kali ini dapat mempererat persatuan bangsa.

[Gambas:Video CNN]
(pris/agt)