Sandi Usai Mencoblos: Plong Banget

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 09:47 WIB
Sandi Usai Mencoblos: Plong Banget Cawapres Sandiaga Uno mengaku plong usai mencoblos. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku lega usai memberikan hak pilihnya di TPS 002, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Saat itu, Sandi memberikan hak pilihnya bersama istri, Noor Asiah Uno, dengan ditemani anaknya Aneesa, Ameera, Sulaiman, serta kedua orang tuanya.

"Plong banget. Plong dan ingin sekali lagi berterima kasih pada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote," ujar Sandi.


Menurut Sandi, Indonesia termasuk negara yang hebat karena dapat menjalankan kontestasi pemilu dengan lancar.

"Indonesia ini hebat, demokrasi kita sejuk, santun. Jika pelaksanaan di mana pun dan luar negeri, seperti di TPS 002 tadi, saya makin yakin karena kita menunjukkan sebagai bangsa maju bermartabat, demokrasi, dan sangat dewasa," tuturnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat datang lebih awal ke TPS. Sebab, ia menghabiskan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam di TPS untuk mengantre hingga memberikan hak pilihnya.

Sandi juga cukup lama menghabiskan waktu di bilik suara karena banyaknya surat suara yang harus dicoblos.

"Saya imbau masyarakat datang ke TPS seawal mungkin, sesegera mungkin. Semenjak saya datang, antrean tidak terlalu panjang, sekitar 45 menit sampai satu jam," ucapnya.

"Jadi untuk antisipasi panjangnya antrean dan cuaca sekali lagi saya imbau yang di wilayah Indonesia tengah dan barat segera ke TPS untuk memastikan hak pilih digunakan," ujar Sandi.

[Gambas:Video CNN] (psp/arh)