Kebingungan, Istri JK Salah Masukkan Kertas Suara Pemilu 2019

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 11:13 WIB
Kebingungan, Istri JK Salah Masukkan Kertas Suara Pemilu 2019 Wakil Presiden Jusuf Kalla saat mencoblos, Rabu (17/4). (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla sempat kebingungan dengan kertas suara pemilu 2019. Kebingungan terjadi saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Jalan Brawijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jusuf Kalla mengatakan sang istri salah memasukkan kertas suara yang tidak sesuai dengan warnanya. Makanya, ia dan istri sempat berdiskusi sekitar lima sampai tujuh menit di bilik suara.

"Ibu tadi salah masukin kotak, warnanya tidak cocok. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tadi terbalik masuknya," ucap Jusuf Kalla, Rabu (17/4).


Sementara, Jusuf Kalla merasa sudah paham dengan mekanisme pemilihan umum saat ini. Ia mengaku tak merasa bingung sedikit pun.


Jusuf Kalla hadir di TPS 04 pukul 09.45 WIB. Tak hanya bersama istri, ia juga ditemani oleh dua anaknya, Chairani Jusuf Kalla dan Imelda Jusuf Kalla, serta cucu-cucunya.

Dalam momen ini, Jusuf Kalla dan istri sengaja menggunakan pakaian serba putih. Ia menyebut karena kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden selalu meminta nuansa putih saat hari pemilu. "Jadi kami ikut arus lah," ucap dia.

Sebelum Jusuf Kalla datang, CEO Gojek Nadiem Makarim sudah lebih dulu tiba bersama orang tua, istri, dan anaknya. Mereka pun sempat berbincang sebelum mencoblos di bilik suara.

[Gambas:Video CNN]


(aud/agt)