FOTO: Ketika Hantu dan Avengers Berjaga di TPS Pemilu 2019

AFP, ANTARA, AP, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 12:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat Indonesia merayakan pesta demokrasi bukan hanya dengan memilih, tapi juga mendirikan berbagai TPS unik lengkap dengan pernak-perniknya.

Petugas KPPS menyambut warga yang akan menggunakan hak pilihnya dengan prosesi pedang pora di TPS 27 Kampung Happy, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). Aksi tersebut merupakan bentuk antusiasme warga setempat menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Suasana pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) yang bertema Kampoeng Pemilu Nusantara di Depok, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sejumlah warga menunggu giliran untuk mencoblos di TPS 2 Desa Procot, Kabupaten Tegal, Jawa Jawa Tengah. TPS bertema kemeriahan Pemilu melalui medsos tersebut dibuat warga untuk meningkatkan partisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Sementara TPS 5 Pondok Benowo Indah mengambil tema super hero di Surabaya, Jawa Timur. Petugas pun tak ragu menggunakan kostum 'pahlawan' seperti Flash.  (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Tema super hero karya Marvel diambil oleh suatu TPS di Bali. Para pemilih pun seolah 'diawasi' oleh karakter-karakter Avengers ketika menggunakan hak suara. (AP Photo/Firdia Lisnawati)
Warga menggunakan hak pilih di TPS 10 Kampung Cinderejo, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). TPS unik bertema Nyoblos di Becak tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Petugas KPPS membantu warga untuk memberikan hak suaranya di TPS 24 yang bertemakan Konferensi Asia Afrika di Kecamatan Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Tema Konferensi Asia Afrika tersebut diambil dalam rangka memperingati Hari Asia Afrika pada 18 April mendatang. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Di TPS yang bertemakan 'horor' di Jakarta, para petugas menggunakan perban dan juga pakaian yang menyerupai hantu. (Photo by Demy Sanjaya / AFP)