Jokowi Menang di Markas FPI dan Keluarga Rizieq Shihab

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:36 WIB
Jokowi Menang di Markas FPI dan Keluarga Rizieq Shihab Suasana penghitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 045 Petamburan, Jakarta, Rabu (17/4). Imam Besar FPI Rizieq Shihab dan keluarganya terdaftar di TPS 045. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada Pilpres 2019, pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Tempat Pemungutan Suara (TPS) area Petamburan yang dikenal sebagai markas besar Front Pembela Islam (FPI).

Di TPS 044, berdasarkan 270 Daftar Pemilih Tetap (DPT), Jokowi-Ma'ruf memperoleh 159 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga 41 suara. Sementara di TPS 045, lokasi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan keluarganya terdaftar, Jokowi-Ma'ruf mendapat 98 suara, sementara Prabowo-Sandiaga 79 suara.

Penghitungan suara di dua TPS ini telah berakhir pukul 14.20 WIB dan seluruh surat suara telah terhitung.
Jokowi Menang di Markas FPI dan Keluarga Rizieq ShihabHasil penghitungan suara di TPS 045. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Rizieq Shihab sendiri masih terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 045, Jalan Petamburan IV, Jakarta.


Pada kertas yang ditempel di papan, nama Rizieq terpampang di urutan 189 dengan nama Moh. Rizieq.

Akan tetapi, karena sudah mencoblos di Arab Saudi, form C6 milik Rizieq dikembalikan KPPS ke kelurahan setempat.

Diketahui, Rizieq sudah mencoblos di Arab Saudi pada Minggu (15/4). Usai mencoblos, dia sempat berfoto yang kemudian beredar luas di media sosial.

Tonton juga VIDEO: Habis Nyoblos, Jokowi Ajak Istri Makan Siang
[Gambas:Video CNN]

(bmw/vws)